search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Benci Jerawatan Hindari 4 Makanan ini
Sabtu, 15 Januari 2022, 15:50 WITA Follow
image

bbn/liputan6.com/Benci Jerawatan Hindari 4 Makanan ini

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Timbul jerawat di wajah bisa jadi hal yang cukup menyebalkan karena akan berpengaruh pada penampilan. Jerawat sebenarnay bisa muncul karean berbagai faktor. Mulai dari faktor internal maupun eksternal. Namun satu hal yang pasti dan dapat kita kendalikan adalah faktor pemilihan makanan.

1. Produk Susu

Pada beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang dewasa yang dengan rutin mengkonsumsi susu akan memiliki potensi berjerawat lebih tinggi. Susu sapi juga mengandung asam amino. Asupan berlebih bakal merangsang hati memproduksi lebih banyak IGF-1 yang dikaitkan dengan jerawat.

2. Biji-bijian dan Gula Halus

Salah satu makanan yang dapat menyebabkan jerawat di wajah adalah biji-bijian dan gula halus. Hal ini karena makanan tersebut mengandung terlalu banyak karbohidrat, bahkan tinggi insulin.

3. Makanan Tinggi Lemak Omega-6

Diet yang mendorong seseorang banyak mengkonsumsi makanan tinggi lemak omega-6 rupanya justru dapat memicu peradangan di wajah dan jerawat. Misalnya, pada western food yang mengandung minyak jagung dan kedelai serta kaya lemak omega-6 justru akan membuat kita kekurangan lemak omega-3. Kondisi ini bisa mengakibatkan ketidakseimbangan asam lemak dan mendorong tubuh ke dalam keadaan inflamasi yang dapat memperburuk keparahan jerawat.

4. Makanan Cepat Saji

Makanan penyebab jerawat lainnya adalah makanan cepat saji. Berbagai jenis makanan cepat saji pasti selalu berkaitan erat dengan tinggi kalori, lemak, dan karbohidrat olahan. Seseorang yang secara teratur makan makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko berjerawat hingga 17%.

Selain menghindari empat makanan itu, Tentunya agar tidak berjerawat kita juga harus rajin menjaga kebersihan. Agar tidak ada bakteri yang menumpuk di wajah.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami