search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sate Plecing, Sajian Sate Khas Bali dengan Banyak Ragam
Rabu, 19 Januari 2022, 20:50 WITA Follow
image

bbn/Kompas.com/Sate Plecing, Sajian Sate Khas Bali dengan Banyak Ragam

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Olahan sate Bali yang mungkin dikenal banyak orang adalah sate Lilit, Namun ternyata ada jenis sate lain yang terkenal di Bali yakni Sate Plecing. Makanan ini memiliki ciri khas yang membedakan dengan makanan lain.

Makanan khas Bali yang satu ini merupakan jenis sate dengan cita rasa yang pedas. Sate plecing khas Bali merupakan jenis sate yang dibuat dengan bumbu alias sambal plecing. Oleh karena itu cita rasa yang umum dari makanan ini adalah rasa pedas. Sajian yang cocok untuk pecinta pedas.

Cara pembuatan sate plecing jauh berbeda dibandingkan dengan sate lilit. Anda tidak akan menjumpai daging yang dililitkan pada tusuk sate. Sebaliknya, sate ini memiliki bentuk tak ubahnya seperti sate pada umumnya. Potongan daging ditusukkan pada tusuk sate yang telah disiapkan.

Pembuatan makanan sate plecing khas Bali juga bisa dilakukan dengan beragam jenis daging. Anda dapat menemukan sate plecing yang dibuat dengan bahan utama daging babi. Selain itu, ada pula kuliner sate plecing yang dibuat dengan menggunakan daging ayam, daging sapi, serta daging kambing.

Hal utama yang membedakan sate plecing dengan jenis sate yang lainnya adalah bumbu plecing yang digunakan. Bumbu atau sambal plecing yang dipakai pada kuliner khas Bali ini bukanlah bumbu atau sambal kacang. Oleh karena itu, Anda akan mendapati rasa sate plecing yang jauh beda dengan sate di Pulau Jawa.

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami