search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Jero Pasek, Pawang Hujan di Pelebon Cokorda Pemecutan XI
Jumat, 21 Januari 2022, 12:10 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Viral Jero Pasek, Pawang Hujan di Pelebon Cokorda Pemecutan XI.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Puncak Pelebon Cokorda Pemecutan XI di Puri Pemecutan berlangsung hari ini, Jumat (21/1/2022). Serangkaian kegiatan dilakukan di sekitaran kawasan pusat Kota Denpasar terutama di sekitar Puri Pemecutan, Denpasar, Bali.

Kegiatan puncak pelebon yang sedianya dimulai pagi hari ini dijadwalkan akan berlangsung sampai siang hari. Persiapan pun dilakukan untuk upacara besar ini, diantaranya adanya pawang hujan.

Di media sosial Instagram hari ini viral video seorang pria yang disebut sebagai pawang hujan bernama Jero Pasek sedang melakukan ritual yang diduga untuk menghalau hujan.

Dalam video tersebut terlihat pria itu menggunakan pakaian adat serba hitam di pinggir jalan tengah melakukan ritual menggunakan rokok.

Terlihat pula tangan pria tersebut mengarah ke atas langit seakan menggeser sesuatu lengkap dengan asap rokok yang menyertainya. Banyak warga melihat aksinya ini. Warganet pun ikut berkomentar di media sosial.

“Dumogi labda karya *emoji*, acara pelebon puri pemecutan,” ujar warganet.

“Local BMKG,” ujar warganet lain.

Wah satelit kalah dong,” tandas warganet lainnya

Seperti diberitakan bahwa hari ini, Jumat (21/1/2022) merupakan acara puncak palebon Raja Denpasar, Ida Cokorda Pemecutan XI akan dilakukan arak-arakan bade hingga ogoh-ogoh di beberapa ruas jalan Kota Denpasar.

Penutupan tersebut antara lain adalah di dua lokasi kota Denpasar mulai pukul 06.00 WITA tadi.

Berikut informasinya :

1. Penutupan Jalan Simpang Br. Alengkajeng ditutup ke arah barat, dialihkan ke Jl. Gunung Kawi dan Jl. Bukit Tunggal Denpasar, Bali.

2. Penutupan Jalan Simpang Setra Badung, Di tutup ke arah utara, dialihkan ke Jl. Gunung Batukaru dan Jl. Gunung Panulisan, Denpasar, Bali.

Dinas Perhubungan Kota Denpasar pun mengimbau bagi pengendara atau warga yang hendak melintas agar mencari Jalan alternatif untuk menghibdari kepadatan di Jalur tersebut. (sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami