search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Truk Tronton Berisi Kapur Puluhan Ton Tabrak Belasan Kendaraan
Jumat, 21 Januari 2022, 12:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Truk Tronton Berisi Kapur Puluhan Ton Tabrak Belasan Kendaraan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kecelakaan mengerikan terjadi di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur hari ini Jumat (21/1/2022). Detik-detik kecelakaan maut yang mengakibatkan banyak korban ini pun viral di media sosial. Karo Ops Polda Kalimantan Timur Kombes Pol Frans Barung menyebut truk tronton tersebut mengangkut muatan kapur pembersih air seberat 20 ton.

"Berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat," kata Frans kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial, tampak kejadian pada pagi hari itu sangat mencekam. Saat kecelakaan terjadi terlihat jelas ada truk tronton yang melaju kencang dan menabrak apa saja yang ada di depannya.

Kronologi kecelakaan ini pun terlihat jelas. Beberapa kendaraan yang tengah berhenti di lampu merah awalnya berhenti dengan rapi, namun tiba-tiba dari arah belakang tampak sebuah truk tronton yang melaju serampangan.

Kendaraan besar tersebut tampak sudah tak bisa mengendalikan lajunya dengan benar lantas menyeruduk berbagai kendaraan seperti mobil dan angkutan umum di perempatan lampu merah. Seketika keadaan menjadi kacau.

 

Banyak kendaraan yang ditabrak terpelanting dan korban-korban manusia jatuh bergelimpangan di jalanan. Sedangkan truk maut tersebut terus melaju kencang tak terkendali.

Berdasarkan laporan kepolisian, kejadian ini terjadi tepatnya pukul 06.15 WITA. Disebut bahwa awalnya Sopir Truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita berangkat dari Parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara.

Truk tersebut bermuatan kontainer 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat. Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5  Sopir truk tronton sudah mulai mengurangi perseneling dari 4-3.

Namun sesampainya di depan Bank Mandiri rem sudah tidak berfungsi truk tersebut meluncur dan menabrak apa saja yang ada di depannya saat lampu lalu lintas masih berwarna merah. Akibat kejadian ini hingga saat ini dilaporkan 5 orang meninggal dunia, 4 orang luka berat dan luka ringan belum terdata jumlahnya.

Sedangkan kerusakan lain ada pada lampu jalanan yang roboh, pagar pembatas jalan, 6 unit kendaraan roda empat, 2 unit angkutan umum, 2 unit mobil pribadi, 2 unit pickup dan 14 unit kendaraan roda dua. Sementara para korban dibawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman Balikpapan.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami