search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jaga Kesehatan Mata Dengan 3 Rekomedasi Jus Berkhasiat Ini
Sabtu, 22 Januari 2022, 22:05 WITA Follow
image

bbn/tribunnews.com/Jaga Kesehatan Mata Dengan 3 Rekomedasi Jus Berkhasiat Ini

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Menjaga kesehatan utamanya kesehatan mata tidak hanya bisa memerlukan kebiasaan menjaga mata yang baik, Namun juga perlu asupan nutrisi yang baik untuk mata. Nutrisi ini bisa didapat melalui jus. Berikut ini rekomendasi Jus yang membantu menjaga kesehatan mata.

1. Jus Apel Wortel dan Bit

Menggabungkan apel, wortel dan bit, ternyata bisa membuat mata jauh lebih sehat. Pasalnya, wortel mengandung vitamin A yang sangat penting untuk mata. Sedangkan buah bit mengandung lutein dan zeaxanthin yang mendukung kesheatan makula dan retina. Sedangkan buah apel kaya akan bioflavonoid yang dikenal sangat baik untuk meningkatkan penglihatan.

2. Jus Brokoli Bayam dan Kangkung

Sayuran hijau gelap seperti bayam, kangkung dan brokoli kaya akan antioksidan yang mendukung kesehatan mata. Seperti bit, ketiganya mengandung zat lutenin san zeaxanthin yang membantu menyerap cahaya biru. Cahaya inilah yang merusak retina.

3. Jus Jeruk

Vitamin C yang tinggi ternyata mampu menjaga pembuluh darah pada mata. Dengan mengonsumsi jus jeruk segar, pembuluh darah mata akan lebih kuat dan stabil. Hal ini juga akan menghindarkan Anda dari risiko katarak.

Itulah 3 jus dan campuran jus yang bisa dibuat di rumah guna merawat kesehatan mata. 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami