search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Sumbang 5,21 Persen Kasus Covid-19 di Indonesia
Jumat, 11 Februari 2022, 12:00 WITA Follow
image

bbn/setpres/Bali Sumbang 5,21 Persen Kasus Covid-19 di Indonesia.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengungkap salah satu penyumbang kasus Covid-19 di Indonesia adalah Bali.

Bali termasuk satu dari beberapa kota yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 secara cepat dalam sepekan terakhir. Bali di urutan kelima sedangkan nomor 1 adalah DKI Jakarta.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito merinci DKI Jakarta menyumbang 42 persen dari total kasus nasional, disusul Jawa Barat 23,5 persen, Banten 14,31 persen, Jawa Timur 5,22 persen, Bali 5,21 persen, Jawa Tengah 2,62 persen, dan DI Yogyakarta 0,77 persen.

"DKI Jakarta menyumbang 42 persen kasus nasional, (kecepatan kenaikan) kasus di DKI Jakarta naik 138 kali lipat dalam 6 minggu," ujar Wiku Adisasmito, Kamis (10/2/2022).

Sementara itu Banten menjadi provinsi dengan kenaikan kasus tercepat karena naik 620 kali lipat atau dari 8.904 kasus menjadi 24.806 kasus hanya dalam waktu enam pekan terakhir.

"Kenaikan yang signifikan pada daerah-daerah tersebut, terutama daerah yang kasusnya meningkat cepat seperti Banten, Bali dan Jawa Barat menunjukkan pentingnya melakukan pembatasan aktivitas masyarakat dalam PPKM Level 3," ucap Wiku.

Dia meminta pemerintah daerah tersebut untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan sesuai aturan PPKM di wilayahnya, juga meningkatkan performa 3T yakni testing, tracing, dan treatment agar penanganan pasien Covid-19 bisa cepat dilakukan. (sumber: Suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami