search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Tanda Akan Melahirkan Yang Sering Muncul
Kamis, 24 Februari 2022, 13:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/5 Tanda Akan Melahirkan Yang Sering Muncul

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bagi kaum ibu yang tengah mengandung, tentu hari dimana si kecil siap untuk lahir selalu dinantikan. Penetapan HPL yang cermat dan teliti akan jadi acuan utama. Namun Anda sebagai ibu atau pasangan juga baiknya paham benar tanda akan melahirkan yang muncul menjelang momen berharga ini.

Jika mengacu pada salah satu artikel yang diunggah di salah satu situs layanan kesehatan, tanda akan melahirkan cukup banyak. Maka dari itu, mari bahas satu per satu tanda akan melahirkan yang paling sering muncul dan jadi alarm untuk segera menemui dokter atau ke rumah sakit.

Berikut Beberapa Tanda akan Melahirkan

1. Ketuban Pecah

Mungkin jadi salah satu tanda akan melahirkan yang paling jelas, adalah ketika air ketuban pada ibu hamil pecah. Saat tanda ini muncul, ibu hamil wajib langsung dibawa ke tempat persalinan terdekat, untuk mempersiapkan diri menghadapi proses melahirkan yang sudah akan datang.

2. Terjadi Kontraksi dengan Intensitas Tinggi

Biasanya selama masa kehamilan, kontraksi akan terus terjadi. Namun mendekati hari melahirkan atau HPL, biasanya kontraksi terjadi lebih sering. Ketika kontraksi yang dirasakan sudah semakin intens, bisa jadi ini tanda akan melahirkan.


3. Mengalami Kesulitan Tidur

Tanda akan melahirkan yang ketiga adalah mengalami gangguan atau sulit tidur. Ibu hamil pada penghujung masa kehamilannya sering mengalami hal ini karena perut yang semakin membesar. Di waktu yang sama kandung kemih terkompresi dan membuat tidur semakin sulit.

4. Leher Rahim Terasa Membesar

Tanda selanjutnya adalah terjadinya pembesaran pada rahim. Secara alami, bagian leher rahim akan menjadi lebih besar atau lebar beberapa hari atau minggu sebelum waktu melahirkan tiba. Hal ini bisa diketahui ketika Anda melakukan kontrol rutin pada dokter kandungan kepercayaan Anda.

5. Posisi Bayi Turun

Salah satu tanda yang bisa dirasakan oleh ibu hamil ketika akan melahirkan adalah posisi bayi yang turun ke arah panggul. Tanda ini dirasakan biasanya sekitar dua sampai empat minggu menjelang persalinan terjadi. Tanda ini sangat umum ditemukan pada kehamilan pertama.

Sebenarnya masih ada beberapa tanda akan melahirkan yang lain yang biasanya muncul. Namun kelima tanda ini termasuk yang paling umum dan dirasakan banyak orang.(sumber: suara.com)
 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami