search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Naskah Ujian SD dan SMP se-Buleleng Ludes Terbakar
Selasa, 5 April 2022, 08:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Naskah Ujian SD dan SMP Se-Buleleng Ludes Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebuah percetakan yang berlokasi di Jalan Seruni, Kelurahan Kaliuntu Kecamatan Buleleng, Senin 4 April 2022 ludes terbakar

Api diduga berasal dari sebelah percetakan atau tetangga dari rumah gubuk yang dihuni Sulastra (57). Bahkan sejumlah buku termasuk seluruh naskah ujian juga ikut terbakar.

Pemilik percetakan, Setyo Adi Wibowo (55) yang beralamat di Kelurahan Banyuasri tidak mengetahui secara pasti musibah kebakaran yang menimpa lokasi percetakan yang dikelolanya hingga mengalami kerugian mencapai 500 juta rupiah.

“Kalau kerugian, mungkin mencapai lima ratus juta rupiah dan barang-barang yang terbakar merupakan dokumen penting diantaranya Buku SD dan SMP se Kabupaten Buleleng, Naskah ujian SD SMP se Kabupaten Buleleng, empat buah printer, satu buah mesin cetak, satu buah HP merk Iphone, uang tunai sebesar satujuta, dua buah kipas angin, empat buah tas wanita milik karyawan dan bangunan,” papar Setyo Adi Wibowo.

Kapolsek Kota Singaraja Kompol Dewa Darma, S.T., menyebutkan, kobaran api dapat dipadamkan dua jam oleh Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng dan untuk memastikan penyebab kebakaran diperlukan pemeriksaan laboratorium forensic dan kasus kebakaran itu masih sedang dalam penyelidikan.

“Api diduga berasal dari sebuah gubuk yang ada di sebelah UD Tiga Seruni dan gubuk tersebut ditempati sesorang, dimana api tersebut diduga masuk kebangunan percetakan melalui jendela atau ventilasi tembok sebelah selatan dan selanjutnya menyambar barang-barang yang berada didalam bangunan percetakan,” papar Kapolsek Kompol Dewa Darma.

Polsek Kota Singaraja sendiri masih terus melakukan upaya penanganan secara maksimal berkaitan dengan musibah kebakaran yang menimpa percetakan di Kaliuntu tersebut. Terlebih sejumlah naskah ujian SD dan SMP Se-Buleleng yang akan digunakan turut terbakar.

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami