search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BUMDes Kemenuh Gelontor 250 Liter Minyak Goreng Curah
Selasa, 5 April 2022, 14:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/BUMDes Kemenuh Gelontor 250 Liter Minyak Goreng Curah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Kemenuh melakukan operasi pasar minyak goreng curah pada Selasa (5/4). Harga yang ditawarkan Rp14.000. Per KK memperoleh jatah maksimal 2 liter.

Operasi yang digelar di Banjar Tengkulak Kaja menyediakan 250 liter minyak goreng curah untuk semua KK di Banjar Tengkulak Kaja. 

Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Ketua BUMDes Dirgayusa Kemenuh, Wayan Sukadana menjelaskan operasi pasar dilaksanakan karena mendengar keluhan para ibu rumah tangga atas mahalnya minyak goreng. 

“Di tingkat pengecer, harga sampai Rp 18 ribu perliter, sedangkan HET Rp 14 ribu,” ujar Sukadana. 

Pihaknya mengklaim tidak mencari untung. “Ini untuk menekan pengepul nakal yang menaikkan harga migor,” jelasnya. 

BUMDes berperan mengambil alih untuk menstabilkan harga di tingkat desa. Sementara itu, Perbekel Kemenuh, Dewa Nyoman Neka menjelaskan kegiatan sudah berdasarkan pertimbangan dan aturan yang berlaku. 

“Tujuan utamanya untuk menjawab kegundahan masyarakat terhadap melonjaknya harga sejumlah kebutuhan pokok yang terkesan parsial,” jelasnya.

Pihaknya mengusahakan, agar seluruh warga desa mendapatkan harga minyak curah dengan harga wajar. Kegiatan akan digilir ke banjar-banjar. Dimana seluruh Desa Kemenuh terdapat 2.200 KK. 

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami