search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kakek Tua Tinggal Sendiri Diduga di Kompleks Pemakaman
Minggu, 1 Mei 2022, 19:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Kakek Tua Tinggal Sendiri Diduga di Kompleks Pemakaman

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tentu idealnya seorang anak terus berbakti kepada orangtuanya, apalagi ketika sang ayah atau ibu sudah memasuki usia senja. Namun video yang diunggah akun Instagram @suarabergema2.id satu ini sukses membuat publik terenyuh. 

Bagaimana tidak? Sebab seorang pria lanjut usia di video tersebut tampak harus menjalani hidup sebatang kara.

"Sebuah video tentang seorang kakek yang tinggal sendiri (seperti di kompleks pemakaman) viral di media sosial TikTok," ungkap @suarabergema2.id.

Tampak kakek itu seperti mendirikan bangunan ala kadarnya di atas sebuah makam. Hanya terlihat atap yang begitu rendah, sekadar bisa melindunginya dari rintik air hujan maupun teriknya matahari.

Kakek itu juga melindungi sisi-sisi "rumahnya" dengan kain terpal hingga payung. Ketika didatangi pun terlihat sang kakek sedang rebahan di atas makam yang telah disemen tersebut.

Kepada yang mewawancarainya, kakek itu mengaku tinggal sendiri di sana. Bahkan meskipun ia tinggal sendirian di kompleks pemakaman, kakek itu mengaku tidak takut.

"Anda nggak takut tinggal di sini sendirian, Mbah?" tanya si perekam video dengan menggunakan Bahasa Jawa.

"Tidak, tidak apa-apa," balas kakek itu.

Mirisnya, hidup sebagai lansia sebatang kara ini mesti ia tempuh meskipun sang kakek mempunyai 4 orang anak.

 

Meski begitu, kakek yang berdomisili di Magetan, Jawa Timur ini meyakini anak-anaknya akan datang berkunjung meski belum jelas kapan akan terjadi.

"Belum, belum ada yang datang," tutur kakek itu.

"Dikatakan dia memiliki 4 orang anak tapi belum ingat dengan dia dan belum datang. Di akhir video sang kakek bilang nanti anaknya juga akan datang," sambung @suarabergema2.id.

Konten ini tentu ikut menyentuh hati setiap warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang menyayangkanan anak-anak kakek itu membiarkan orangtuanya menjalani masa senja sendirian.

"Please lah kalian, tolong orang tua nya jangan dibikin gini, kasihan loh," komentar warganet.

"Sebagai anak dan sebagai orangtua sedih dan sakit rasanya melihat ini. Bapaknya setiap ditanya tentang anak, jawabnya selalu belum, dan belum, betapa beliau merindukan anaknya dan berharap suatu saat akan datang menemuinya. Sehat-sehat selalu pak," ujar warganet.

"Kasian, dan buat yang selalu ngomong 'punya anak itu buat bekal tua, biar ada yang urus' lah ini anaknya 4 pada kemana ga diurus?" timpal warganet yang lain.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami