search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kakek 71 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Mas Kawin Bikin Melongo
Rabu, 25 Mei 2022, 13:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Kakek 71 Tahun Nikahi Gadis 19 Tahun, Mas Kawin Bikin Melongo

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Media sosial sempat dihebohkan dengan momen pernikahan seorang juragan tanah bernama H Sondani dengan Fia, gadis berumur 19 tahun yang tentu jauh lebih muda darinya. Belum berakhir kehebohan atas pernikahan tersebut, peristiwa serupa juga dikabarkan terjadi di Subang, Jawa Barat. 

Bahkan pengantin pria di pernikahan ini lebih tua daripada Sondani, yakni berusia 71 tahun. Melansir akun Instagram @fakta.beriita, kakek bernama Romansyah tersebut meminang Dilah Maulani, seorang gadis muda yang masih berumur 19 tahun.

"Proses pernikahan berlangsung meriah, bahkan dihadiri oleh ratusan tamu undangan," tulis @fakta.beriita. Disebutkan kemeriahan ini sudah tampak sejak Romansyah diantar keluarga besar untuk mendatangi pelaminan di Desa Rancasari, Kecamatan Pamanukan.

Selayaknya pernikahan lain, proses ikat janji sehidup semati Romansyah dan Dilah juga berjalan dengan penuh khidmat. Kebahagiaan juga tak bisa dihindari setelah ijab kabul selesai.

"Bahkan pengantin perempuan, Dilah Maulani, berusia 19 tahun juga terlihat bahagia ketika suaminya selesai melakukan ijab kabul," terang @fakta.beriita.

Dilah mengaku telah lama mengenal Romansyah meski baru menjalin hubungan asmara beberapa waktu belakangan. Romansyah sendiri mengaku mantap menikahi Dilah karena perangai sang gadis cantik.

"Dia orangnya baik, sayang sama keluarganya," tutur Romansyah memuji sosok istri barunya tersebut.

Namun bukan cuma beda usia yang mencapai 52 tahun di antara kedua mempelai, pernikahan Romansyah dan Dilah juga menjadi sorotan karena mas kawin yang diberikan si pengantin pria.

"Haji Romansyah memberikan mas kawin berupa emas seberat 15 gram dan seperangkat alat salat," imbuh @fakta.beriita.

Pernikahan ini juga terlaksana setelah Romansyah ditinggal sang istri untuk selama-lamanya setahun yang lalu. Dari pernikahan sebelumnya, Romansyah telah dianugerahi seorang anak dan cucu.

Pernikahan beda usia ini jelas langsung menjadi sorotan publik dan menuai beragam komentar. Meski keduanya mengaku saling mencintai, tetap saja warganet melempar banyak spekulasi mengenai pernikahan Romansyah dan Dilah.

"Yang satu cinta orangnya, yang satu cinta uangnya, sama-sama saling cinta," sindir warganet.

"Muka pengantin wanitanya kayak terpaksa," komentar warganet.

"Bukti kalo cewek gak memandang fisik," celetuk warganet.

"Fix, buat yang sekarang masih jomblo. Semangat lah cari uang, mungkin jodohmu belum lahir sekarang," seloroh warganet lain.(sumber: suara.com)


 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami