search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ibu Melahirkan di Pangkalan Ojek Buleleng, Begini Persalinannya
Jumat, 3 Juni 2022, 13:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ibu Melahirkan di Pangkalan Ojek Buleleng, Begini Persalinannya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Seorang ibu hamil melahirkan di bale bambu pangkalan ojek di Desa Tukadmungga Kecamatan Buleleng, Kamis 2 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 WITA.

Ibu yang melahirkan itu diketahui bernama Komang Windriani (31) warga Dusun Munduk Desa Anturan Kecamatan Buleleng. Saat itu bersama suaminya Putu Adnyana (34) berencana ke Rumah Sakit, setelah sebelumnya sempat mendatangi Puskesmas Buleleng II.

Dari sejumlah informasi yang dikumpulkan menyebutkan, ibu hamil itu merasakan sakit perut seperti tanda-tanda akan segera melahirkan di rumahnya. 

Kemudian keduanya berangkat ke Puskesmas II Buleleng, namun petugas medis mengatakan belum ada tanda-tanda akan melahirkan sehingga pulang.

Selanjutnya, saat sampai di rumah justru menjadi-jadi merasakan perut sakit, sehingga oleh suaminya akan dibawa ke rumah sakit. 

Namun dalam perjalanan sang istri mengaku tidak kuat sehngga berhenti di pangkalan ojek hingga akhirnya sang istri melahirkan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki.

Perbekel atau Kepala Desa Tukad Mungga, Putu Madia saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian seorang ibu melahirkan anak di pangkalan ojek di Dusun Dharma Yasa Desa Tukadmungga dan upaya pertolongan langsung dilakukan.

"Belum sempat sampai di rumah sakit bayinya sudah lahir di pangkalan ojek itu. Tadinya suaminya berniat mau bawa ke Rumah Sakit Paramasidhi tapi sampai didekat pangkalan ojek sudah tidak bisa ditahan. Langsung setelah duduk ternyata bayinya sudah mau keluar dan dibantu warga akhirnya bayi berjenis kelamin laki-laki lahir disana," ungkap Perbekel Madia.

Setelah penanganan melahirkan dilakukan di bale bambu pangkalan ojek, petugas medis Puskesmas Buleleng II membawa ibu dan anak ke Puskesmas Buleleng II untuk perawatan selanjutnya.
 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami