search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kekayaan Puluhan Triliun Grace Tahir Ogah Ngaku "Crazy Rich"
Jumat, 24 Juni 2022, 10:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/suara.com/Kekayaan Puluhan Triliun Grace Tahir Ogah Ngaku

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Siapa yang tak mengenal Grace Tahir, putri dari Dato Sri Tahir, salah satu orang yang masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia. Bahkan, Forbes menempatkan Tahir dan keluarga di peringkat ke-16 pada daftar 50 orang terkaya Indonesia 2021 yang memiliki kekayaan kurang lebih sebesar Rp37 triliun.

Baru-baru ini Grace Tahir nampak hadir menjadi salah satu bintang tamu dalam podcast milik Atta Halilintar yang membahas seputar kehidupan Grace yang tak jauh membicarakan harta kekayaannya.

"Katanya kakak Grace ini, kekayaannya Rp 37 triliun," ujar Atta dalam podcastnya.

Mendengar pernyataan Atta, Grace tampak tersenyum dan mencoba mempertanyakan pernyataan Atta tersebut.

"Oke, itu saya atau ayah saya? Beda loh," ujar Grace tertawa.

Memperjelas pernyataannya, Atta menyebutkan walau harta tersebut merupakan milik sang ayah Grace, nantinya kekayaan tersebut akan diwarikan pada anak-anak, salah satunya Grace. Mendengar pernyataan Atta tersebut, Grace langsung mengakui hal tersebut namun dirinya mengungkapkan tidak mengklaim dirinya sebagai seorang sultan ataupun crazy rich.

"Iya, tapi saya gak pernah mengklaim sebagai crazy rich Indonesia atau sultan. Kata-kata semua dari media bukan dari diri saya. Saya gak pernah mengakui diri saya sebagai sultan (atau) orang kaya," ujar Grace.

Tak mau diakui sebagai crazy rich, ternyata Grace miliki alasan tersendiri yang membuatnya merasa bahwa harta kekayaannya tersebut berawal dari orang tuanya bukan sepenuhnya hasil kerja kerasnya.

"Saya gak pernah begitu karena sekali lagi itukan emang asal usul dari ayah saya, jadi saya merasa sombong kalau saya ngomong 'wah ini, nilai (kekayaan) saya segini', makanya saya gak gitu," tambah Grace.

Grace juga mengakui agak keberatan ketika Atta menyebutkan total kekayaan yang dimiliki, terlebih lagi jika dirinya di akui sebagai crazy rich, Grace merasa dirinya hanya dipandang oleh orang lain mengenai hartanya bukan hal lain yang juga ada pada diri.

"Bukan hanya itu, kesannya kalo kita bilang sultan atau crazy rich, artinya yang kamu punya itu adalah masalah harta doang. Menurut saya, umumnya anda, Atta atau saya, Grace, tuh pasti lebih daripada cuma harta doang nilai-nilainya," tegas Grace.

Banyak netizen mengungkapkan Grace memiliki pemikiran yang cerdas sehingga menuai banyak pujian pada kolom komentar.

"Hebat kak Grace walaupun anak konglomerat tapi tetap kerja keras, Atta pasti selalu mengambil pelajaran-pelajaran yang berharga dari orang-orang hebat," ujar netizen.

"Bu Grace sangat rendah hati dan cerdas... Konglomerr tapi tetap bisa bergaul sama anak muda," puji netizen.

"Grace ini definisi orang sukses beneran...orang pinter beneran banyak inspirasi dari podcast ini..open minded dan gak gampang ngejudge," tambah yang lainnya.(sumber: suara.com)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami