search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Meta Diam-Diam Uji Coba Super, Platform Live Streaming
Senin, 8 Agustus 2022, 12:21 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Meta Diam-Diam Uji Coba Super, Platform Live Streaming

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Meta diam-diam menguji platform live streaming atau siaran langsung yang dinamakan Super. Diketahui platform ini mirip seperti Twitch. Disebutkan kalau uji coba Super ini melibatkan 100 kreator konten.

Seorang narasumber mengatakan, beberapa influencer ini dibayar 3.000 Dolar AS atau Rp 44,8 juta untuk menguji coba selama 30 menit. Sementara influencer lainnya disebut mendapatkan bonus insentif berbasis performa selama live streaming, sebagaimana dilansir dari Mashable, Senin (8/8/2022).

Juru bicara Meta sendiri mengatakan kalau Super adalah produk yang sepenuhnya terpisah. Artinya, platform live streaming ini bukan bagian dari platform Meta lain seperti Facebook dan Instagram.

Situs web Super bersifat publik dan dapat dikunjungi di http://super.events.

Dari deskirpsi, platform ini dikelola oleh Tim New Product Experimentation (NPE) Meta yang bekerja untuk meluncurkan aplikasi baru. 

Tampaknya Super akan memungkinkan kreator konten untuk memonetisasi streaming mereka, mirip seperti cara kerja Twitch. Penonton dapat membayar fitur tambahan, layanan berjenjang, dan donasi kepada kreator favorit mereka.

Kreator sendiri juga memperoleh 100 persen dari penghasilannya selama live streaming, setidaknya untuk saat ini. Brand pun juga bisa menjadi sponsor, yang mana mereka bisa mengintegrasikan pemasaran produknya ke channel kreator Super. 

Ada pula fitur lain seperti modul trivia dan giveaway yang memungkinkan kreator dapat dengan mudah mengintegrasikan aktivitas tersebut ke kanalnya.

Adapun cara login ke Super bisa dilakukan dengan akun Google hingga TikTok, tidak ada opsi akun Instagram dan Facebook. Saat ini Super masih dalam tahap pengujian. Tidak ada informasi kapan platform live streaming ini dirilis ke publik.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami