search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Samsung jadi Ponsel Paling Banyak Digunakan di Indonesia
Jumat, 12 Agustus 2022, 21:23 WITA Follow
image

bbn/news.samsung.com/Samsung jadi Ponsel Paling Banyak Digunakan di Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Firma riset Populix menyimpulkan bahwa Samsung menjadi merek ponsel paling banyak dipakai orang Indonesia. Bahkan masyarakat Tanah Air juga berminat membeli ponsel 5G buatan Samsung.

Hal ini diungkap dalam survei Populix bertajuk Mobile Phone Usage and 5G Network Projection. Riset ini melibatkan 1.000 responden laki-laki dan perempuan berusia 18-55 tahun yang dijalankan pada 4-14 Juli 2022.

Dalam riset itu, Samsung menjadi merek yang mendominasi pasar ponsel Indonesia dengan persentase 25 persen. Di bawahnya ada Xiaomi dan Oppo dengan persentase masing-masing 14 persen.

Dari segi sistem operasi, Android memang lebih mendominasi jenis ponsel orang Indonesia dibanding iOS. Merek iPhone sendiri memiliki persentase sebanyak 14 persen di Indonesia.

"Hal yang menarik, Samsung berhasil menggeser posisi Xiaomi pada tahun ini, setelah laporan survei Populix sebelumnya pada Februari 2021 mengungkap bahwa Xiaomi menempati urutan pertama ponsel yang paling banyak digunakan, diikuti Samsung, Oppo, dan iPhone," kata Co-Founder dan CTO Populix, Jonathan Benhi dalam keterangannya, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, Samsung juga masih jadi ponsel 5G paling diminati orang Indonesia. Populix mencatat, 59 persen responden yang disurvei berencana untuk membeli HP 5G Samsung.

Sisanya, 41 persen responden berencana untuk membeli HP 5G dengan tipe iPhone. Lalu posisi terakhir adalah Oppo dengan 22 persen.

Riset Populix juga menemukan kalau 79 persen responden yang disurvei setidaknya memiliki satu ponsel untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Tapi 21 persen lainnya memiliki dua hingga tiga ponsel sekaligus untuk mendukung mobilitas mereka.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami