search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bangkitkan Pariwisata, Desa Tibubeneng Gelar Bali Beach Festival
Jumat, 19 Agustus 2022, 12:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bangkitkan Pariwisata, Desa Tibubeneng Gelar Bali Beach Festival.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Untuk memulihkan dan membangkitkan pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi di Desa Tibubeneng, Badung, Bali, Festival mengusung tema "Bali Beach Festival" digelar.

Diharapkan Festival ini secara tidak langsung akan mampu memberi dampak dengan bergeraknya perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM yang berada di Desa Tibubeneng, Badung.

"Tentu harapan kami kebangkitan ini berawal atau mulai dari kebangkitan pariwisata di Tibubeneng ke Badung, ke Bali bahkan ke Indonesia," jelas Perbekel Desa Tibubeneng, Made Kamajaya, Rabu (17/8) malam.

Festival Tibubeneng kali ini merupakan festival ke-3 setelah sempat tertunda 2 tahun lamanya karena Pandemi.

"Jadi tahun ini kami berkomitmen untuk melaksanakan festival ini, selain sebagai ajang promosi pariwisata juga turut ikut memberikan ruang tampil bagi anak- anak muda dalam berkesenian sebagai wujud nyata kita peduli terhadap seni dan adat budaya Bali," paparnya.

Dirinya berharap kedepan masyarakat Tibubeneng sebagai masyarakat pelaku pariwisata turut serta menjaga dan mempertahankan pariwisata dengan sumber-sumber pariwisata  termasuk seni adatnya.

Pihaknya berupaya untuk menjadikan Desa Tibubeneng menjadi daerah tujuan pariwisata berkelanjutan dengan melibatkan semua komponen yang ada.

Seperti, kata dia, misalnya, dengan menjaga lingkungan, keamanan dan membuat wadah untuk menata dan mengelola pariwisata di Desa Tibubeneng kedepan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami