search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua DPRD Tabanan Apresiasi usaha Pemkab Percantik Wajah Kota 
Jumat, 2 September 2022, 12:02 WITA Follow
image

bbn/DPRD Tabanan/Ketua DPRD Tabanan Apresiasi usaha Pemkab Percantik Wajah Kota 

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos memberikan apresiasi pada Pemkab Tabanan khususnya Bupati I Komang Gede Sanjaya dalam upaya melakukan pembenahan wajah kota. Hal tersebut disampaikan seusai pertemuan tatap muka dengan awak media di area Gedung Kesenian I Ketut Maria, Kamis, (1/9). 

"Ini menjadi langkah kongkret. Perwajahan kota sangat penting apalagi membuat ruang terbuka hijau untuk masyarakat," katanya. 

Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini mengatakan, pemindahan patung Bung Karno, ke Taman Bung Karno akan memberikan aura positif di sekitar area Taman Bung Karno. Apalagi, di sekitar taman tersebut banyak aktifitas warga. 

"Semoga bisa memberikan dampak psikologis. Apalagi warga bisa melihat lebih dekat figur bapak bangsa," ujarnya.

Relokasi patung Bung Karno akan dimulai pada pertengahan September 2022. Di Taman Bung Karno, nantinya akan dibangun beberapa jenis penataan bangunan di sekitar patung tersebut, seperti kolam dan gazebo. 

Soal penataan Ruang Terbuka Hijau kawasan Lapangan Alit Saputra dan kawasan GOR Debes, Dirga juga sangat setuju. Bahkan, ia berharap semakin banyak tempat mendapatkan sentuhan dan perbaikan. 

"Kan di sana tempat warga berkumpul dan beraktifitas hingga menghilangkan kepenatan," ujarnya.

Dirga mengungkapkan, pihaknya juga sedang melakukan penataan area pertamanan di kantor DPRD Tabanan. Hal tersebut dilakukan agar memberikan kesan positif di rumah rakyat. 

"Kalau sedah bagus dan enak dipandang mata, kan semangat bekerja. Apalagi jika masyarakat datang langsung dapat kesan baik," ujarnya.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami