search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sopir Truk di Karangasem Tewas Tertimbun Material Galian C
Rabu, 21 September 2022, 19:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sopir Truk di Karangasem Tewas Tertimbun Material Galian C.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Aktivitas penambangan galian C di kawasan Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem menelan korban jiwa.

Seorang sopir truk bernama IMDS (45) asal Desa Sebudi meregang nyawa setelah tertimbun material longsoran di kawasan galian C yang berada Banjar Dinas Badeg Tengah, Desa Sebudi pada Rabu siang (21/9/2022) 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 11.00 WITA. Saat itu, alat berat sedang melaksanakan loading materiil galian untuk diangkut menuju alat pemecah klaster dengan menggunakan satu unit truk yang dikemudikan korban. 

Nah pada saat proses loading tersebut, secara tiba - tiba terjadi longsoran pada tebing dan langsung menimbun satu buah eskavator beserta satu unit truk dengan sopirnya.  Saat kejadian, pengemudi eskavator berhasil menyelamatkan diri sementara sopir truk tertimbun material. 

Mendapati kejadian tersebut, sejumlah pekerja langsung berupaya melakukan evakuasi untuk menyelamatkan sopir yang tertimbun sementara yang lainnya melapor ke Polsek Selat. Setelah beberapa saat, korban berhasil ditemukan, namun sayangnya nyawa korban tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis di Puskesmas Selat. 

Sementara itu, seizin Kapolres Karangasem, peristiwa nahas itu dibenarkan oleh Kapolsek Selat, AKP. Bambang Haryanto saat dikonfirmasi. 

"Korban MDS bekerja sebagai sopir truk di proyek galian C tersebut, awalnya aktivitas penggalian pasir saat itu berjalan normal,  pada saat akan mengisi material pasir tiba - tiba tebing longsor menimbun truk dum beserta korban, " ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami