search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Wisatawan Asing Nyaris Tenggelam di Pantai Kuta
Jumat, 28 Oktober 2022, 12:59 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dua Wisatawan Asing Nyaris Tenggelam di Pantai Kuta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Dua wisatawan asing yang sedang beraktivitas di Pantai Kuta hampir tengelam karena kondisi cuaca yang ekstrem. Meskipun mereka akhirnya mampu diselamatkan oleh tim Penyelamatan Wisatawan Kuta (Balawista Badung). 

Kepala UPTD Penyelamatan Wisatawan Kuta (Balawista Badung) I Ketut Ipel menjelaskan hal tersebut terjadi karena wisatawan tidak mematuhi rambu-rambu larangan adanya arus deras di beberapa titik di sepanjang Pantai Kuta.

"Sempat memang hampir ada wisatawan yang tengelam, tetapi akhirnya telah mampu diselamatkan oleh tim kami (Penyelamatan Wisatawan Kuta)," jelasnya, Kamis(27/10) di Pantai Kuta, Kuta, Badung.

Dari catatannya, cuaca yang kurang bersahabat juga telah mengakibatkan dua wisatawan mancanegara asal Australia dan Jerman hampir tenggelam.

"Kedua wisatawan asing hampir tenggelam tersebut memang rata-rata membandel padahal rambu-rambu larangan berenang telah terpasang di sepanjang pantai," cetusnya.

Dalam kondisi cuaca kurang bersahabat, dirinya mengimbau kepada para pengunjung agar tetap berhati-hati saat beraktivitas di Pantai Kuta. Selain itu, pengunjung diimbau agar selalu mematuhi rambu-rambu terkait kantung-kantung arus telah terpasang sepanjang Pantai Kuta.

"Jika ada kantung-kantung arus makan telah kami pasang bendera merah. Sedangkan arus yang aman telah dipasang rambu-rambu berupa bendera berwarna merah kuning," tutup Ipel.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami