search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Helikopter SAR Siaga di Helipad Sirkuit Mandalika Saat WSBK
Sabtu, 12 November 2022, 09:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Helikopter SAR Siaga di Helipad Sirkuit Mandalika Saat WSBK.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Tahun ini, World Superbike (WSBK) kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, berlangsung dari tanggal 11-13 November 2022.

Selama event balap motor internasional World Superbike (WSBK) 2022 berlangsung di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, 11 - 13 November, Basarnas menyiagakan satu unit helikopter Dauphin HR-3606 di helipad sirkuit.

"Helikopter digunakan untuk evakuasi udara dari sirkuit menuju RSUP NTB jika terjadi kecelakaan terhadap pembalap," kata Nanang Sigit PH, Kepala Kantor SAR Mataram, di Lombkk Tengah, Jumat (11/11).

Disamping itu, Kantor SAR Mataram selaku UPT dari Basarnas menerjunkan ratusan personil beserta peralatan seperti kendaraan operasional, kapal Rescue Boat 220 Mataram, Rigit Inflatable Boat (RIB), perahu karet, ekstrikasi, dan peralatan pendukung lainnya. 

Para personel disiagakan di sekitar area sirkuit, Medical Centre, posko terpadu bencana, Pantai Seger, Pantai Kuta, Pos Siaga SAR Kuta Mandalika, RSUP NTB, Pelabuhan Lembar, Bangsal, dan Kayangan.

"Disamping melaksanakan pengamanan WSBK, kita juga melakukan siaga G20 untuk wilayah perairan," ujar Nanang. 

Siaga SAR khusus ini tidak hanya untuk penanganan pembalap, namun juga diperuntukan bagi para penonton atau wisatawan yang membutuhkan pelayanan di bidang SAR.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami