search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal Pasca Piala Dunia 2022
Jumat, 18 November 2022, 14:02 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Cristiano Ronaldo Pensiun dari Timnas Portugal Pasca Piala Dunia 2022

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Megabintang sekaligus kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengonfirmasi bakal pensiun dari sepak bola internasional pasca gelaran Piala Dunia 2022 nanti. Dengan ini, penyerang 37 tahun itu pun dipastikan urung mengukir milestone 200 caps bersama negaranya. 

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo telah memenangi gelar Euro alias Piala Eropa serta UEFA Nations League.

Pada level individu, capaian Ronaldo juga sangat luar biasa. Saat ini, pemain Manchester United itu tercatat sebagai top skor sepanjang masa Selecao das Quinas --julukan Timnas Portugal dengan 117 gol. Ronaldo merupakan pesepakbola dengan gol paling banyak sepanjang masa di level internasional.

Soal caps, Ronaldo pun telah membuat 191 penampilan bersama Portugal. Namun, kalau pun Portugal melaju jauh di Piala Dunia 2022 hingga ke final, total caps Ronaldo 'hanya' 198, kurang dua lagi untuk mencapai milestone 200 caps yang belum pernah diukir pemain mana pun di muka bumi ini. 

Dalam wawancara dengan jurnalis kenamaan Inggris, Piers Morgan Ronaldo mengonfirmasi jika dirinya akan pensiun dari Timnas Portugal usai bermain di Piala Dunia 2022.

"Ya, pensiun. 100 persen!" kata Ronaldo dalam video full wawancara dengan Piers Morgan yang dirilis di YouTube, Jumat (18/11/2022).

"Ini Piala Dunia terakhir saya, tentu saja ini Piala Dunia kelima saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia, tapi ya, saya ingin pensiun di sepak bola internasional," sambung mantan megabintang Real Madrid tersebut.

Ronaldo telah memainkan empat edisi Piala Dunia bersama Portugal sejak 2006. Qatar akan menjadi Piala Dunia kelimanya. Namun, untuk karier di level klub, CR7 mengaku masih ingin bermain dua atau tiga tahun lagi.

Terkait kans di Piala Dunia 2022 Qatar, Ronaldo mengaku cukup optimis.

“Saya sangat optimis. Kami memiliki pelatih yang fantastis, kami memiliki generasi pemain sepak bola yang bagus," kata Ronaldo.

"Saya menantikan bahwa kita akan pergi ke Piala Dunia yang luar biasa. Ini akan sulit, sangat sulit, tapi semuanya mungkin. Tapi tentu saja kami akan bersaing," pungkasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami