search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ukraina Diam-Diam Terima Pasokan Senjata 'Rahasia'
Senin, 28 November 2022, 10:54 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Ukraina Diam-Diam Terima Pasokan Senjata 'Rahasia'

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmitry Kuleba mengatakan negara-negara tertentu telah memberikan bantuan militer ke Kyiv meskipun secara terbuka menyangkal melakukannya. Hal itu diungkapkan Kuleba dalam sebuah wawancara dengan dengan surat kabar Prancis Le Parisien, yang dikutip Russia Today, Senin (28/11/2022).

"Sebagian besar negara ketiga ini secara terbuka mengatakan bahwa mereka tidak memasok apapun, tetapi semuanya terjadi di belakang layar," katanya tanpa memerinci negara mana yang konon secara diam-diam mendukung Kyiv dalam perang melawan Moskow.

Komentar Kuleba muncul di tengah meningkatnya laporan bahwa para pendukung Ukraina, termasuk sejumlah negara NATO, mengalami kekurangan persenjataan karena dukungan terus-menerus mereka untuk Kyiv.

Dalam laporan New York Times baru-baru ini, hanya sekutu NATO yang "lebih besar", seperti Prancis, Jerman, Italia, dan Belanda, yang masih memiliki kemampuan untuk mempertahankan atau bahkan berpotensi meningkatkan pengiriman senjata ke Ukraina.

"Negara-negara yang lebih kecil telah kehabisan potensinya," kata seorang pejabat NATO mengatakan, menambahkan bahwa setidaknya 20 dari 30 anggota blok tersebut "telah disadap habis-habisan".

Sejak awal perang di Ukraina pada akhir Februari, Amerika Serikat dan sekutunya telah menghujani Kyiv dengan bantuan militer miliaran dolar.

Di sisi lain, Moskow telah berulang kali memperingatkan Barat agar tidak "memompa" Ukraina dengan persenjataan, menyatakan bahwa itu hanya akan memperpanjang konflik daripada mengubah hasilnya, dan juga akan meningkatkan risiko bentrokan langsung antara Rusia dan blok militer pimpinan AS tersebut.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami