search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Misteri Jasad Orok di Karangasem Terungkap, Ternyata Sempat Dikubur
Rabu, 21 Desember 2022, 17:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/Misteri Jasad Orok di Karangasem Terungkap, Ternyata Sempat Dikubur.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Misteri temuan jenazah orok atau janin yang menghebohkan warga Desa Seraya Tengah, Karangasem pada Rabu pagi (21/12/2022) akhirnya terungkap. 

Unit reskrim polsek Karangasem yang turun langsung melakukan olah TKP mendapatkan informasi mengejutkan, dimana pembuang jasad orok di depan balai banjar Pauman itu diduga adalah seorang lelaki pengidap gangguan kejiwaan inisial IMR. 

"Berdasarkan informasi dari salah satu saksi, sebelum janin ditemukan, sekitar pukul 07.30 WITA ada yang melihat IMR ini membawa tas kresek yang di dalamnya berisikan kain kasa dan duduk di depan Bale Banjar sambil mengibaskan kain tersebut, " kata Kanit Reskrim Polsek Karangasem, AKP. I Made Sudihartama saat dikonfirmasi. 

Untuk memastikan janin tersebut, akhirnya pihak kepolisian mendatangkan pihak keluarga yang sebelumnya melaksanakan penguburan. Setelah dilihat ternyata orok tersebut diakui memiliki kemiripan dengan jenazah orok yang sebelumnya telah dikubur sekitar pukul 02.00 WITA di Setra Desa Adat Seraya.

Selanjutnya, atas kesepakatan pihak keluarga dan hasil koordinasi dengan aparat desa serta prajuru adat setempat akhirnya disetujui untuk dilakukan pembongkaran kuburan janin tersebut untuk memastikan. 

Setelah dilakukan pembongkaran, ternyata jenazah orok atau janin yang telah dikubur itu hilang, sehingga diduga orok yang ditemukan tersebut adalah orok yang dikubur sebelumnya," imbuh Sudihartama. 

Setelah dipastikan, atas kesepakatan keluarga, prajuru adat serta aparat desa, jenazah orok tersebut kemudian dikuburkan kembali di Setra Adat Desa Seraya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami