search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kaesang Hadiri Pelantikan Mantan Asisten Jadi Bintara Polri
Kamis, 22 Desember 2022, 10:33 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kaesang Hadiri Pelantikan Mantan Asisten Jadi Bintara Polri

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep mendatangi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya, Lido, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/12). Kaesang menghadiri pelantikan mantan asistennya, Brigadir Tama Abiza menjadi anggota Polri dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang III Tahun 2022.

Pantauan CNNIndonesia.com, Kaesang mengenakan kemeja warna putih lengan pendek. Ia langsung menemui Tama yang sudah selesai mengikuti acara pelantikannya sebagai bintara Polri.

"Sudah, sudah, tidak usah menangis," kata Kaesang kepada Tama.

Terpisah, Kepala SPN Polda Metro Jaya Kombes Satria mengatakan baru mengetahui salah satu peserta didiknya adalah mantan asisten Kaesang pada malam tadi.

"Pengasuh menghadap kepada saya menyampaikan salah satu siswa kami yang bernama Tama menyampaikan bahwa atasannya atau bosnya akan datang. Saya juga kaget," kata Satria.

"Ternyata siswa kami atas nama Tama ini dulu pernah bekerja di Mas Kaesang, yang kemudian dengan pelantikannya Brigadir Tama, mas Kaesang hadir," lanjutnya.

Satria menegaskan bahwa pihaknya tak memberikan keistimewaan terhadap Tama, meskipun yang bersangkutan merupakan mantan asisten Kaesang.

"Waktu itu kami tidak tahu, kami memberikan pendidikan yang sama kepada mereka, sesuai dengan porsi kegiatan dan proses belajar mengajar yang telah diberikan pada siswa. Sama semuanya, tidak dibeda-bedakan," ujarnya.

Di sisi lain, Satria menerangkan 471 bintara Polri yang telah dilantik hari ini selanjutnya akan diserahkan ke Biro SDM Polda Metro Jaya untuk penempatan di satuannya masing-masing. Selama proses pendidikan dalam lima bulan, kata Satria, pihaknya juga memberikan berbagai bekal kemampuan yang bisa digunakan oleh para bintara ini.

"Yang pertama adalah penguatan Dalmas, penguatan PHH, peningkatan kemampuan Polmas, karena mereka juga harus memiliki kemampuan polmas, dan juga kemampuan humas, serta kemampuan IT, itu penambahan penguatan yang kami berikan kepada mereka sehingga mereka mampu dapat melakukan tugas di ibukota negara Jakarta ini," katanya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami