search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angin Kencang Menyebabkan 16 Kejadian Bencana di Gianyar
Rabu, 4 Januari 2023, 01:42 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist/Angin Kencang Menyebabkan 16 Kejadian Bencana di Gianyar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Angin kencang yang terjadi di Gianyar terpantau ada 16 titik. Bencana yang timbul dari pohon tumbang, garasi roboh, tower miring hingga air got meluap.

Berdasarkan data BPBD Gianyar yang disampaikan Kabid Kedaruratan dan Logistik, Gusti Ngurah Dibya Presasta, merinci bencana menyebar di sejumlah kecamatan. “Kami tangani satu persatu, on progres,” jelasnya.

Bencana pertama air meluap di jalan By Pass IB Mantra desa keramas, kedua, pohon tumbang di jalan pantai masceti Keramas. Ketiga, balai Pesanekan roboh, pura kawitan Dalem Sukawati, keempat, bangunan roboh menimpa mobil di depan lapangan Sutasoma Sukawati. Kelima rumah tertimpa antena radio , banjar Manyar, Ketewel, Sukawati, keenam, pohon tumbang menimpa rumah di gang Lombok No 10 Sukawati.

Yang ketujuh, pohon tumbang di setra Banjar Belaluan Singapadu Tengah Sukawati. Kedelapan, pohon tumbang menimpa rumah di Banjar Tarukan Pejeng Kaja Tampaksiring.

Kesembilan, pohon tumbang di jalan raya Pejeng Kelod Tampaksiring. Selanjutnya, kesepuluh, Piyasan pura Puseh desa adat Kutri Singapadu Tengah Sukawati roboh. Kesebelas Balai Pelik di Pura Payogan Agung Ketewel roboh, Keduabelas Pohon tumbang di desa Sidan Gianyar, sudah ditangani warga.

Kejadian ke -13, pohon tumbang di Banjar margasengkala Bedulu Blahbatuh. Ke-14, pohon tumbang di sebelah utara lapangan Astina. Ke-15 pohon tumbang di jalan raya desa saba Blahbatuh Gianyar. Kemudian yang ke-16 pohon tumbang menimpa rumah warga di Banjar gentong Tegallalang.

Saat kejadian tower tumbang, berada di Banjar Manyar, Desa Ketewel Kecamatan Sukawati. “Diduga sekrup lepas. Tower menimpa tiga bangunan, tidak ada korban,” ungkapnya.

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami