search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ditinggal Pensiun, Puluhan Sekolah di Karangasem Tanpa Kepala Sekolah
Selasa, 31 Januari 2023, 16:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ditinggal Pensiun, Puluhan Sekolah di Karangasem Tanpa Kepala Sekolah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Puluhan sekolah dari jenjang Pendidikan TK, SD hingga SMP di Kabupaten Karangasem tidak memiliki Kepala Sekolah karena ditinggal pensiun.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna, Selasa (31/1/2023) membenarkan kondisi tersebut. Menurutnya total ada sekitar 42 Sekolah di Karangasem yang tidak memiliki Kepala Sekolah definitif. 

"Dari 42 sekolah itu, paling banyak adalah sekolah dasar (SD) sebanyak 39 SD, SMP hanya 2 Sekolah dan 1 TK, kebanyakan karena ditinggal pensiun, selain itu ada juga yang mengundurkan diri karena alasan sakit," kata Sutrisna. 

Terkait banyaknya sekolah yang tidak memiliki Kepala Sekolah, Sutrisna mengaku akan segera melakukan mutasi untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Sekolah yang kosong. Pihaknya juga sudah mulai melakukan pencanangan mutasi karena untuk mencari kualifikasi Kepala Sekolah yang sesuai dengan Permendikbudristek nomor 40 Tahun 2021 cukup sulit. 

Sementara itu, kondisi serupa juga terjadi terhadap guru pengajar, dimana sejak Desember 2022 lalu, sekitar 219 orang guru memasuki masa pensiun di Kabupaten Karangasem paling banyak guru SD mencapai 153 orang, SMP 63 orang dan TK 3 orang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami