search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pangeran Harry Ketar-ketir Saat Balik ke Inggris Untuk Penobatan Raja Charles
Sabtu, 18 Februari 2023, 03:00 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Pangeran Harry Ketar-ketir Saat Balik ke Inggris Untuk Penobatan Raja Charles

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin mendapatkan kepastian kalau mereka tidak akan disudutkan soleh keluarga kerajaan bila hadir ke acara penobatan Raja Charles III pada Mei nanti. 

Pasangan itu bahkan memberikan ultimatum kepada Istana Keningston bahwa mereka tidak akan datang bila masih diperlakukan tidak baik oleh keluarga Harry di Inggris. 

Duke dan Duchess of Sussex itu dilaporkan ingin disambut dengan suasana yang baik pada saat kedatangan mereka. Sebab saat kunjungan terakhirnya mereka ke Inggris saat acara Queen's Platinum Jubilee dan pemakaman Ratu Elizabeth tahun lalu, Harry dan Meghan merasa tidak disambut dengan baik.

"Harry sudah sangat jelas dan posisinya tidak goyah. Dia tidak akan datang jika dia merasa suasananya akan sama toxicnya dengan saat Ratu's Platinum Jubilee dan pemakaman," kata seorang sumber kepada Mirror.

Menurut sumber tersebut, Harry sebenarnya ingin berdamai dengan keluarganya di tengah segala polemik yang terjadi sejak ia dan Meghan memutuskan untuk keluar sebagai anggota kerajaan senior pada Januari 2020. 

"Dia bilang ingin berdamai dengan keluarganya dan itu panggilan mereka, tapi sejauh ini tidak ada yang berubah," kata sumber tersebut.

Penobatan Raja Charles itu akan digelar di Westminster Abbey, London  oada 6 Mei 2023. Tanggal itu bahkan bertepatan dengan ulang tahun keempat putra Meghan dan Harry, Archie.

Di sisi lain, Raja Charles sendiri ingin putra bungsu dan menantunya itu pulang ke Inggris. Ia bahkan meminta tolong kepada Uskup Agung Canterbury untuk bantu mencapai kesepakatan dengan pasangan itu agar mau menghadiri penobatannya sebagai Raja pada Mei mendatang.

Raja diperkirakan telah mendekati Justin Welby untuk membuka jalan bagi kepada Harry dan Meghan agar hadir, meskipun masih terjadi perselisihan antara keluarga pasca peluncuran buku terharu Harry berjudul 'Spare'.

Pembahasan tentang apakah pasangan itu akan hadir saat upacara Westminster Abbey pada bulan Mei nanti telah jadi perbincangan sejak Charles naik tahta tahun lalu.

Diberitakan oleh Mirror bahwa Raja Cahrles merasa ketidakhadiran Harry dan Meghan bisa menimbulkan rumor yang lebih besar, dibandingkan bila mereka datang. Oleh sebab itu, Charles siap untuk menawarkan konsesi dalam membujuk mereka agar hadir.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami