search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dituntut Teliti, Petugas Pantarlih Juga Diminta Berhati-Hati Saat Bertugas
Jumat, 24 Februari 2023, 19:28 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dituntut Teliti, Petugas Pantarlih Juga Diminta Berhati-Hati Saat Bertugas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

KPU Karangasem meminta petugas Pantarlih agar selalu berhati - hati dalam menjalankan tugas pencocokan data pemilih. 

Pasalnya meski proses pendataan relatif berjalan lancar namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan disamping kecermatan dan ketelitian. Terutama dari sisi keamanan, mengingat tidak sedikit warga di Karangasem yang memelihara anjing bahkan ada juga yang dilepasliarkan juga. 

"Astungkare sejauh ini berjalan lancar, kita tetap ingatkan agar petugas kita dilapangan selalu hati - hati disamping bekerja dengan cermat dan teliti," kata Ketua divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Putu Deasy Natalia, Jumat (24/2/2023). 

Kondisi tersebut ia rasakan, saat beberapa kali ikut turun melalukan monitoring coklit daftar pemilih di sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Karangasem bersama KPU Provinsi Bali. 

Kondisi tersebut diakui oleh salah seorang petugas pantarlih, Komang Ayu. Menurutnya, terkadang saat memasuki rumah warga bisa terdapat lebih dari satu ekor anjing yang menyambut kedatangan mereka sebelum bertemu dengan pemilik rumah. 

"Agak takut sih, yang penting jangan lari saja, kalo lari pasti dikejar, kalo ada pemilik rumah biasanya langsung di amankan," ujarnya. 

Selain itu, beberapa kendala juga ditemukan oleh petugas Pantarlih, salah satunya kesulitan saat menyinkronkan data E-coklit melalui aplikasi yang di dowload oleh masing - masing petugas. 

Menurtut, Deasy Natalia ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinyan kendala dalam proses untuk mensinkronkan data melalui aplikaai tersebut. 

Selain kendala jaringan yang memang kurang stabil dibeberapa wilayah juga kemungkinan karena aplikasi atau website KPU sedang banyak diakses secara bersamaan, mengingat proses ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami