search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Soal Kasus Rafael Alun, Jokowi: Pantas Rakyat Kecewa!
Kamis, 2 Maret 2023, 15:24 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Soal Kasus Rafael Alun, Jokowi: Pantas Rakyat Kecewa!

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku turut kecewa dengan kasus yang melibatkan pejabat pemerintah. Hal ini terkait dengan kasus pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo, pegawai pajak di Kementerian Keuangan yang melakukan gaya hidup hedonismen.

Jokowi mengungkapkan masyarakat pantas kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik dan pegawainya dianggap jumawa serta pamer kekayaan.

"Saya tahu betul mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita aparat pemerintah dan hati-hati tidak adanya urusan pajak dan Bea Cukai ada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya terhadap birokrasi yang lainnya dan kalau seperti itu ya," paparnya dalam arahan Sidang Kabinet Paripurna terkait Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024, Kamis (2/3/2023).

Oleh karena itu, Jokowi meminta langsung kepada Menteri Keuangan untuk menjelaskan dengan detil perihal masalah ini. Kemudian, dia juga memerintahkan kepada seluruh Menteri dan Kepala Lembaga untuk lembaga untuk mendisiplinkan jajaran di bawahnya. Hal ini terkait dengan kasus pejabat pajak dan keluarganya yang menjadi sorotan masyarakat.

Perintah Jokowi ini berlaku juga untuk TNI dan Polri, serta Kejaksaan Agung.

"Sekali lagi saya ingin tekankan jangan supaya ditekankan kepada kita kepada bawahan kita jangan pamer kekuasaan jangan pamer kekayaan apalagi sampai di pajang pajang di IG di media sosial itu sebuah kalau aparat birokrasi sangat sangat tidak pantas," tegasnya.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami