search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Awal Bulan Puasa, Kunjungan Wisdom ke Ulun Danu Beratan dan Tanah Lot Turun
Jumat, 24 Maret 2023, 09:39 WITA Follow
image

beritabali/ist/Awal Bulan Puasa, Kunjungan Wisdom ke Ulun Danu Beratan dan Tanah Lot Turun.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Sehari setelah Hari Raya Nyepi atau pada hari kedua pelaksanaan Puasa kunjungan wisatawan domestik (wisdom) ke objek wisata di Tanah Lot dan Ulun Danu Beratan menurun. Namun, kedatangan wisatawan asing terlihat meningkat. 

“Mungkin pada minggu ketiga bulan Puasa kunjungan domestik akan meningkat atau menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata asisten manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot I Putu Toni Wirawan Kamis, (23/3). 

Pada Kamis, (23/3), kunjungan ke obyek wisata Tanah Lot sebanyak 2.922 wisatawan. Wisatawan asing sebanyak 1.641. Wisatawan domestik sebanyak 1.281. Toni menyebutkan, penurunan wistawan domestik saat awal Bulan Puasa adalah hal normal.

“Nanti menjelang libur Idul Fitri baru akan meningkat. Wisatawan domestik biasanya menghabiskan waktu liburan sepenuhnya di Bali,” ujarnya.

Hal yang sama juga terlihat di objek wisata Ulun Danu Beratan. Kunjungan lebih didominasi oleh wisatawan asing. Kedatangan wisatawan pada Kamis, (23/3) sebanyak 892 orang. Wisatawan asing sebanyak 467 orang. Wisatawan domestik sebanyak 425.

“Wisatawan asing masih lumayan. Nanti menjelang Idul Fitri akan ramai wisatawan domestiknya,” ujar Humas Objek Wisata Ulun Danu Beratan I Made Sukarata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami