search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lawan Kubu Moeldoko, Demokrat Loyalis AHY di Gianyar Serahkan Surat ke Pengadilan
Rabu, 5 April 2023, 15:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lawan Kubu Moeldoko, Demokrat Loyalis AHY di Gianyar Serahkan Surat ke Pengadilan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pengurus Partai Demokrat Gianyar yang merupakan loyalis Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY) mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Gianyar

Kedatangan rombongan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC Demokrat Gianyar, Tjokorda Gede Asmara Putra Sukawati , didampingi Sekretaris DPC Demokrat Gianyar, Ida Bagus Gaga Adi Saputra bersama 4 orang pengurusnya. 

Kedatangan mereka untuk menyerahkan surat Permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan kepada Ketua Mahkamah Agung RI. Surat itu terkait PK (Peninjauan Kembali) kubu Moeldoko yang dulu sempat membuat Demokrat tandingan, namun gugur.

Kubu Moeldoko mengajukan PK ke Mahkamah Agung (MA) melalui PTUN Jakarta. Rombongan partai berlambang mercy itu diterima oleh Panitera PN Gianyar I Made Witama.

Menurut Tjok Asmara, kedatangannya ke PN bersama sejumlah pengurus DPC adalah sebagai bentuk solidaritas terhadap Partai Demokrat serta mendukung Partai Demokrat yang sah dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini mendapat ancaman kudeta hingga ke ranah hukum.
 
“Jadi sesuai instruksi DPP, terkait adanya upaya PK yang dilakukan kubu Moeldoko, kami di masing-masing DPC Kabupaten datang ke PN sedangkan DPD Bali juga ke PTUN Denpasar,” tutup Asmara, tokoh Puri Kantor Ubud.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami