search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ade Armando Gabung PSI, Bakal Maju Jadi Caleg DPR RI
Rabu, 12 April 2023, 01:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ade Armando Gabung PSI, Bakal Maju Jadi Caleg DPR RI

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pegiat media sosial Ade Armando mengaku telah mengajukan pensiun dini sebagai dosen aparatur sipil negara (ASN) di Universitas Indonesia usai memutuskan bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ade mengatakan ia akan maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI. Ia optimistis PSI bakal melenggang ke Senayan pada2024 mendatang.

"Saya adalah caleg anggota parlemen. DPR dapilnya Jakarta Timur, Jakarta Selatan, luar negeri," kata Ade di Kantor PSI, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

Ade mengatakan kehadirannya di PSI diharapkan mampu menarik suara-suara di kalangan milenial. Menurutnya, PSI tidak takut melawan partai politik lain yang menggunakan biaya politik tinggi.

Ia menuturkan PSI akan lebih menggunakan digital activation dan berkampanye lewat sosial media.

"PSI sangat tidak percaya pada money politic, ngasih duit bagi-bagi sama masyarakat, karena kita percaya itulah yang menghancurkan," kata dia.

Ade mengatakan terdapat dua isu besar yang dihadapi Indonesia yang dapat dilawan melalui partai politik dan DPR, yakni korupsi dan intoleransi. Dua isu besar itu juga menjadi alasanya memutuskan untuk terjun dalam politik praktis.

Ia mengaku tak percaya dengan teori yang menyebutkan struktur menentukan manusia. Ade mengaku percaya manusia bisa menentukan struktur meskipun tidak mudah.

"Banyak yang mencibir, bagaimana mungkin DPR memerangi korupsi karena DPR sendiri adalah sarang koruptor? Saya memahami skeptisisme itu, karena dari apa yang saya tahu, ada beragam praktik perampokan uang rakyat terjadi di sana," ujarnya.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami