search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
AS Ancam Musnahkan Korut Pakai Kapal Selam Nuklir Jika Serang Korsel
Kamis, 27 April 2023, 17:08 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/AS Ancam Musnahkan Korut Pakai Kapal Selam Nuklir Jika Serang Korsel

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Amerika Serikat mengancam akan memusnahkan Korea Utara menggunakan kapal selam berkemampuan nuklir jika negara rezim Kim Jong Un itu melancarkan serangan nuklir ke Korea Selatan.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, pada Rabu (26/4), menegaskan Korut akan menghadapi kiamat apabila nekat menyerang Korsel yang merupakan sekutu dekat AS di Asia-Pasifik.

Korsel-AS sebelumnya telah membuat kesepakatan baru terkait kerja sama pertahanan kedua negara. Dalam kesepakatan itu, Washington akan segera merespons dengan senjata nuklir jika Pyongyang nekat meluncurkan nuklir ke Seoul.

"Serangan nuklir oleh Korea Utara terhadap Amerika Serikat dan sekutunya atau negara partner tidak dapat diterima dan akan berakibat pada berakhirnya rezim apapun yang melakukan tindakan itu," ujar Joe Biden seperti dikutip dari Russia Today.

Pernyataan Biden itu disampaikan saar menjamu Presiden Yoon Suk Yeol dalam makan malam kenegaraan pada Rabu (26/4) waktu setempat.

Dalam kesempatan itu pulam Yoon mengatakan perdamaian yang berkelanjutan di Semenanjung Korea tidak tercipta secara otomatis.

"Kita dapat mencapai perdamaian melalui keunggulan kekuatan yang luar biasa dan bukan melalui perdamaian palsu berdasarkan niat baik pihak lain," tutur Yoon.

Ia kemudian menegaskan AS dan Korsel akan merespons dengan sangat cepat, luar biasa, dan tegas menggunakan kekuatan penuh termasuk senjata nuklir apabila Korut melancarkan serangan nuklir.

CNN melaporkan, AS bakal menyiagakan kapal selam bertenaga nuklir di Laut Timur sebagai bagian dari kesepakatan "Deklarasi Washington" dengan Korsel.

Tak tanggung-tanggung, kapal selam nuklir kelas Ohio 14 yang dilengkapi dengan rudal balistik berhulu ledak nuklir yang bisa menempuh sejauh 7.400 kilometer.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami