search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Pemilu 2024, Bawaslu dan Polres Gianyar Rekatkan Sinergi
Sabtu, 29 April 2023, 08:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Pemilu 2024, Bawaslu dan Polres Gianyar Rekatkan Sinergi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Tahapan Pemilu serentak 2024 telah dimulai, Bawaslu Kabupaten Gianyar melaksanakan audiensi ke Polres Kabupaten Gianyar. 

Rombongan audiensi yang dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan untuk menjalin, meningkatkan dan menjaga koordinasi serta komunikasi dengan pihak Kepolisian di Kabupaten Gianyar.

“Dengan dimulainya tahapan Pemilu serentak tahun 2024, tentu kami (Bawaslu Kabupaten Gianyar)  akan terus menjaga dan meningkatkan koordinasi serta sinergitas dengan pihak keamanan khusunya Kepolisian di Kabupaten,” tuturnya.

Lebih lanjut, Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Kabupaten Gianyar tersebut menambahkan bahwa pertemuan Bawaslu dan Kepolisian ini sebagai langkah untuk semakin mempererat hubungan antar lembaga, terlebih yang sudah tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Kedepannya antara Bawaslu dan Kepolisian yang akan selalu bergandengan untuk menjaga situasi kondusif serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Gianyar, terlebih lagi ke 2 (dua) lembaga ini sudah tergabung didalam Sentra Gakkumdu,” imbuh Hartawan. 

Baca juga:
Geger Video Sebar Amplop Merah PDIP di Masjid, Bawaslu Turun Tangan

Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada menyampaikan komitmen dari pihak kepolisian untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Gianyar, beliau juga menambahkan bahwa terkait pengamanan untuk menjaga Kantor Bawaslu Gianyar, Polres Gianyar akan segera menyiapkan personel yang akan ditugaskan nantinya.

Lebih lanjut beliau manuturkan bahwa saat ini Kepolisian sedang mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan sebagai upaya menjaga Kamtibmas.

Polres Gianyar berkomitmen untuk menjaga situasi kondusif di Kabupaten Gianyar pada tahapan Pemilu serentak, terlebih terkait pengamanan dari pihak kepolisian untuk menjaga kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar nantinya, terlebih lagi, bahwasanya saat ini pihak Kepolisian sedang mengedepankan tindakan pencegahan atau preventif sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas,” ungkap mantan Kapolsek Ubud Tahun 2015-2016 tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami