search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Nama Lain Toyota Innova Zenix Yang Pakai Logo Suzuki
Rabu, 3 Mei 2023, 15:14 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Nama Lain Toyota Innova Zenix Yang Pakai Logo Suzuki

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kolaborasi antara Toyota dan Suzuki di India terus berlanjut. Kali ini Suzuki bakal melahirkan MPV baru diduga bernama Engage yang basisnya diambil dari Toyota Innova Hycross.

Maruti Suzuki dilaporkan media India telah mendaftarkan nama Engage tersebut untuk digunakan pada model baru MPV segmen C.

Menurut Rushlane, sebenarnya Suzuki telah mendaftarkan banyak nama paten, tetapi Engage yang dirasa relevan sebagai nama mobil berdasarkan deskripsi dokumen ke pemerintahan.

Namun hingga sekarang belum ada kepastian Engage bakal digunakan sebagai nama mobil kembar Innova Hycross. Generasi terbaru ini lebih dikenal dengan nama Innova Zenix di Indonesia.

Saat ini status pengajuan paten dikatakan ''Formalities Chk Pass' yang bila tak disetujui pemerintah maka Suzuki harus mencari nama lain.

'Suzuki Engage' nantinya akan menjadi MPV baru yang ditempatkan di atas Ertiga dan XL6.

Walau nama belum sah, Suzuki telah mengonfirmasi MPV baru itu bakal meluncur pada pertengahan 2023 atau sekitar Juli.

Berdasarkan informasi yang beredar, Innova Hycross versi Suzuki ini akan mendapat perubahan di bagian fascia depan. Lalu pelek juga bakal memiliki perbedaan desain.

Sementara sisi lainnya bisa jadi tidak mengalami perbedaan signifikan dari Innova Hycross maupun Innova Zenix.

Secara dimensi mobil baru Suzuki itu bakal mirip Innova Hycross, yaitu panjangnya 4,7 meter, lebar 1,84 meter, tinggi 1,79 meter, dan jarak sumbu roda 2,85 meter.

Mobil ini kemungkinan besar juga bakal menggendong mesin Toyota TNGA 2.0L 4 silinder yang tersedia dalam opsi non-hybrid dan hybrid.

Pada versi non-hybrid mesin dapat menyemburkan tenaga 171 hp dan torsi maksimal 205 Nm yang dikawinkan dengan CVT. Sementara,mesin hybrid mobil dapat menghasilkan tenaga 183,8 hp dan torsi puncak 188 Nm dan dikawinkan dengan e-CVT.

Mobil ini kemungkinan bakal memiliki fitur Toyota Safety Sense ADAS Suite yang menggunakan nama milik Maruti Suzuki. Ini menjadikan mobil tersebut sebagai produk Suzuki pertama yang dilengkapi ADAS untuk pasar India.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami