search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Patroli Malam Sisir Ubud Cegah Aksi Kriminalitas
Senin, 8 Mei 2023, 17:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Patroli Malam Sisir Ubud Cegah Aksi Kriminalitas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kawasan Ubud yang menjadi rujukan wisatawan mendapat perhatian penuh dari kepolisian. Tiap malam, dilakukan patroli malam menyisir wilayah di Ubud, sekaligus menyapa wisatawan.

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder, menyatakan sebanyak 20 personel terlihat patroli malam hari. Kawasan patroli menyasar wilayah yang ramai dan yang sepi di Ubud

“Sasaran utamanya adalah orang dan barang terlarang seperti sajam,” ujarnya.

Polisi juga menyasar kendaraan yang mencurigakan untuk mencegah terjadinya curanmor. “Kami juga sasar para pengendara yang melanggar lalu lintas,” katanya.

Selain itu, di Ubud juga sedang berlangsung event. Sehingga diperlukan pengamanan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Mulai dari keributan hingga pencurian kendaraan yang parkir. 

“Buser atensi perkembangan situasi bila ada kejadian dan pemberitaan menonjol segera atensi dan turun kelapangan dan laporkan,” ujarnya

Personel lainnya melaksanakan patroli dan monitoring serta himbauan Kamtibmas dengan sasaran tempat usaha restaurant maupun bar-bar yang menyelenggarakan live musik dengan pengunjung yang ramai agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. 

“Selain itu juga memperhatikan keselamatan para pengunjung yang sebagian besar wisatawan asing,  tetap mematuhi aturan yang ada dalam pementasan musik supaya tidak menimbulkan komplain dari lingkungan sekitar tempat usaha masing masing,” tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami