search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Moeldoko Masuk Bursa Cawapres Musra: Diberi Kesempatan, Kita Gas
Senin, 15 Mei 2023, 15:03 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Moeldoko Masuk Bursa Cawapres Musra: Diberi Kesempatan, Kita Gas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Kepala Staf Presiden Moeldoko merespons hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang menyebut namanya sebagai salah satu bakal calon wakil presiden (cawapres).

Moeldoko bersyukur namanya masuk bursa para relawan Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Dia mengaku senang dipercaya oleh relawan Jokowi yang terbilang cukup militan.

"Oh, namaku disebut? Aku soalnya enggak ikut. Ya, Alhamdulillah kalau diberi kepercayaan," kata Moeldoko di Jakarta Pusat, Senin (15/5).

Mantan Panglima TNI itu menyatakan siap jika memang nantinya diusung sebagai cawapres. "Selaku prajurit apapun kita lakukan," tutur dia.

"Yang saya lihat sepertinya [relawan Jokowi] militan begitu memperjuangkan saya untuk maju ya. Kalau itu diberi kesempatan ya kita gas aja kan," imbuhnya.

Namun demikian, Moeldoko mengaku belum melakukan komunikasi apapun dengan Partai Politik lain.

"Belum [bicara dengan parpol] belum ini kan urusan Musra ya. Nanti bagaimana proses politik berikutnya kita ikuti," ucap dia.

Sebelumnya acara puncak Musra Indonesia digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (14/5). Agenda turut dihadiri oleh Jokowi. Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menyampaikan soal hasil Musra.

Musra itu menjaring tiga nama calon presiden (capres) pilihan Musra.

"Bapak Presiden, Musra telah menjaring tiga calon presiden. Yang pertama, Mas Ganjar Pranowo, yang juga capres PDI Perjuangan. Kedua, Pak Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra. (Ketiga) Pak Airlangga Hartaro, Ketua Umum Golkar," kata Andi Gani yang turut disambut oleh teriakan gemuruh peserta Musra.

Sedangkan untuk cawapres, ada empat nama yang direkomendasikan Musra. Mereka yakni, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, KSP Moeldoko, dan Ketua Kadin Arsyad Rasjid, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami