search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sembilan Buah Rendah Gula, Tak Perlu Takut Gula Darah Melonjak
Kamis, 18 Mei 2023, 20:18 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Sembilan Buah Rendah Gula, Tak Perlu Takut Gula Darah Melonjak

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tak semua buah mengandung rendah gula. Lantas, apa saja buah yang rendah gula?

Konsumsi buah memang sangat dianjurkan. Namun, perlu diketahui bahwa beberapa jenis buah mengandung lebih banyak gula alami yang bisa menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan seperti diabetes yang menuntut pembatasan asupan gula, Anda dapat mempertimbangkan beberapa jenis buah rendah gula yang aman dikonsumsi.

Ahli diet terdaftar Mary Wirtz mengatakan, selain memperhatikan kandungan gula, Anda juga perlu mengoptimalkan kandungan serat, yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

Melansir Real Simple, berikut beberapa jenis buah rendah gula yang aman dikonsumsi penderita diabetes.

1. Buah sitrus

Lemon, jeruk nipis, jeruk bali dan sebagian besar jenis buah sitrus lainnya mengandung sedikit gula. Jenis buah ini juga mengandung vitamin C tinggi yang dapat mengurangi peradangan.

2. Buah beri

Tidak dimungkiri jika buah beri merupakan salah satu jenis buah paling sehat yang bisa dikonsumsi. Buah ini rendah gula, namun tinggi antioksidan.

Ditambah lagi, buah jenis ini kaya akan kalium, magnesium, vitamin C dan K, serat, serta prebiotik, yang sangat baik untuk kesehatan usus.

3. Kiwi

Tak banyak yang tahu, kiwi rupanya merupakan buah yang memiliki banyak manfaat nutrisi. Sama halnya dengan buah beri, kiwi merupakan sumber antioksidan dan vitamin C yang hebat, serta mengandung serat.

4. Blewah

Tak hanya rendah gula, blewah juga mengandung banyak kalium yang penting untuk kesehatan jantung.

5. Buah persik

Buah persik juga merupakan salah satu buah yang rendah gula. Buah ini penuh dengan vitamin dan mineral penting seperti vitamin A dan C. Selain itu, buah ini juga mengandung kalium, fluorida, dan zat besi.

6. Alpukat

Banyak yang menganggap alpukat sebagai sumber lemak sehat. Namun, buah ini juga tinggi serat dan mengandung sedikit protein.

Alpukat adalah pilihan buah rendah gula yang bagus untuk disediakan di meja dapur setiap hari.

7. Aprikot

Selain wortel, aprikot merupakan buah yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Seperti halnya buah persik, buah ini juga dianggap sebagai makanan super karena kaya akan beta karoten dan antioksidan.

8. Buah ara

Meski termasuk buah yang rendah gula, mengonsumsi buah ara terlalu banyak dapat menyebabkan lonjakan gula darah karena mengandung lebih banyak karbohidrat dibandingkan buah-buahan lainnya.

9. Biji delima

Buah delima yang rendah gula mengandung polifenol, yang merupakan antioksidan kuat yang meningkatkan kesehatan jantung dan memiliki manfaat anti-kanker.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami