search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Api dari Mesin Pengering Membesar, Usaha Laundry di Gianyar Gosong
Jumat, 19 Mei 2023, 15:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Api dari Mesin Pengering Membesar, Usaha Laundry di Gianyar Gosong.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Usaha Ayu Laundry di Banjar Kelabang Moding, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar mengalami peristiwa kebakaran bangunan. Usaha milik I Made Marka, berlangsung Kamis (18/5) sekitar pukul 00.30 WITA.

Kejadian berawal ketika saksi Ni Wayan Juliani, datang dari arah timur (belakang rumah) hendak menuju ke kamar tidurnya yang berada di sebelah utara TKP. 

Saksi melihat ada kobaran api dari jendela kaca yang berada di sebelah selatan usaha laundry yang berada di lantai bawah bangunan milik korban Saksi.

Selanjutnya memanggil iparnya Ni Wayan Misianti (saksi 2) sambil berteriak minta tolong. Setelah iparnya keluar dari kamarnya langsung membuka pintu laundry dari samping utara kemudian mematikan KWH meter listrik yang berada dalam bangunan laundry.

Selanjutnya keluar menuju depan laundry untuk menggeser mesin Pertamini yang berada di depan laundry. Kemudian dibantu warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan Ni Wayan Juliani menghubungi Damkar Gianyar.

Menerima laporan, satu unit mobil Damkar tiba di lokasi untuk membantu proses pemadam api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WITA. Akibat kejadian itu, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp150.000.000. Kejadian itu tanpa korban jiwa.

Kebakaran itu dibenarkan oleh Babinsa Tegallalang, Sertu Made Rai Wibisana. Babinsa sempat mengecek TKP. Babinsa menyampaikan arahan kepada pemilik laundry  I Made Marka. 

“Apabila mesin pengering laundry yang menggunakan gas elpiji dan listrik tidak digunakan untuk dimatikan untuk mencegah terjadinya kebakaran,” tegasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami