search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tersapu Ombak saat Terapi Pasir, Warga Bangli Nyaris Tenggelam di Pantai Siyut
Senin, 29 Mei 2023, 12:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tersapu Ombak saat Terapi Pasir, Warga Bangli Nyaris Tenggelam di Pantai Siyut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Musibah terjadi di Pantai Siyut, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar pada Minggu 28 Mei, pukul 16.20. Seorang pengunjung, I Nyoman Kadung (58) yang sedang terapi pasir menanam tubuhnya itu, tetiba disapu ombak. Kadung sempat terseret ke dalam laut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, Gusti Ngurah Dibya Presasta membenarkan kejadian tersebut. “Salah satu pengunjung sedang terapi  tanam kaki di pasir Pantai Siyut,  tiba-tiba dihantam ombak dan di seret arus,” ujarnya, Senin (29/5).

Kejadian itu membuat kaget pengunjung lainnya dan langsung minta bantuan petugas. “Balawista yang siaga di Pos 1 melakukan penyelamatan sesuai prosedur dan pengunjung terselamatkan,” jelasnya.

Petugas dari Balawista sebanyak 5 orang dan Polairud sebanyak 1 orang nyebut ke laut menggunakan lifetube. Korban asal Banjar Tegal Asah, Desa Tembuku, Bangli, berhasil dievakuasi ke daratan. “Korban sudah pulang,” terangnya.

Dikatakannya, kejadian tersebut terjadi karena adanya gelombang laut yang tinggi. Pihak BPBD meminta kepada masyarakat agar selalu waspada. Apalagi yang ingin melakukan terapi tanam pasir untuk melihat situasi. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami