search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kini Tiap Dusun di Gianyar Ada Polisi Banjar, Apa Tugasnya?
Rabu, 31 Mei 2023, 13:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kini Tiap Dusun di Gianyar Ada Polisi Banjar, Apa Tugasnya?

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Terobosan dilakukan oleh Polres Gianyar. Jika umumnya tiap desa ada polisi desa bernama bhabinkamtibmas, kini tiap Banjar atau dusun di Gianyar ada polisi Banjar.

Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, memimpin Apel Pengukuhan Polisi Banjar (RW) Polres Gianyar bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Rabu (31/5). Sebanyak 548 personel Polres Gianyar untuk bertugas di 548 Banjar yang berada di wilayah Kabupaten Gianyar.

“Program Polisi Banjar ini dilaksanakan dengan tujuan memperkuat penyelenggaraan harkamtibmas di seluruh wilayah NKRI sampai ke tingkat Banjar/RW, serta mendekatkan anggota Kepolisian dengan masyarakat,” ujar Widiada.

Dengan begitu, wilayah Banjar tambah aman, apalagi menjelang perhelatan Pemilu 2024. “Sehingga mampu memperkuat data Kepolisian tentang potensi ancaman keamanan,” tambahnya.

Pihaknya juga menjelaskan terkait tugas Polisi Banjar yakni, bermitra dengan masyarakat dalam mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan kamtibmas di wilayah banjar. 

“Serta menemukan pemecahan permasalahan, bersama masyarakat mengatasi masalah sosial dengan tindakan preventif sehingga tidak berkembang menjadi masalah hukum dan mengganggu kamtibmas,” jelas dia.

Serta mendukung fungsi kepolisian lainnya untuk meningkatkan efektivitas penerapan Polisi masyarakat di setiap wilayah banjar. Usai dikukuhkan, polisi Banjar langsung bertugas ke wilayah dan mengenalkan dirinya sebagai mitra banjar.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami