search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Serangan Rusia ke Kyiv Tewaskan Tiga Orang Termasuk Bocah Perempuan
Kamis, 1 Juni 2023, 17:08 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Serangan Rusia ke Kyiv Tewaskan Tiga Orang Termasuk Bocah Perempuan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Serangan Rusia ke kota Kyiv, Ukraina menewaskan seorang anak perempuan berusia 11 tahun beserta ibunya dan satu wanita lain.

Reuters melaporkan, Angkatan Udara (AU) Ukraina menembak jatuh 10 rudal balistik dan misil Iskander yang diluncurkan dari region Bryansk, Rusia dalam serangan ke-18 di Ibu kota sejak awal Mei.

Namun serpihan misil itu seringnya menyebabkan kerusakan selama serangan tersebut. Kepolisian setempat mengatakan klinik, taman anak-anak, bangunan perumahan dan beberapa mobil rusak.

Administrasi militer kota Kyiv mengatakan, tiga orang tewas dan 10 lainnya luka-luka.

Pihak berwenang kota Kyiv tidak mengatakan bagaimana mereka dibunuh tetapi polisi mengatakan para korban termasuk gadis berusia 11 tahun dan ibunya.

"Ini hari anak internasional. Pada malam hari, Rusia kembali membunuh seorang anak di Kyiv," kata Andriy Yermak, Kepala Kantor Presiden Volodymyr Zelenskiy.

"Sejak 2014, negara teroris telah melakukan kejahatan terhadap anak kecil Ukraina. Sejak 24 Februari 2022, tidak ada yang meragukan - ini adalah genosida yang nyata." katanya menambahkan.

Pihak Rusia membantah menargetkan warga sipil atau terlibat dalam kejahatan perang. Namun pasukan mereka telah menyebabkan kerusakan di beberapa kota di Ukraina.

Selain itu, mereka juga berulang kali menyerang area pemukiman sejak invasi dimulai pada 24 Februari 2022.

Lebih lanjut, Rusia juga telah mengintensifkan serangan rudal dan drone ke Kyiv di saat kota itu bersiap untuk melancarkan serangan balik.

Pihak Rusia mengatakan, penembakan di perbatasan Ukraina telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir saat persiapan serangan balik tersebut.

Administrasi militer Kyiv melaporkan kerusakan di wilayah Desnyanskyi di pinggiran timur Ibu kota serta distrik Dniprovkskyi, lebih dekat ke pusat.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami