search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Tabanan Rencana Tata Ulang Kawasan Bedugul, Libatkan Pihak Ketiga
Selasa, 13 Juni 2023, 10:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemkab Tabanan Rencana Tata Ulang Kawasan Bedugul, Libatkan Pihak Ketiga.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Objek wisata Bedugul yang terbengkalai akan dipoles oleh Pemkab Tabanan. Salah satu kawasan wisata yang berada di pinggir Danau Beratan mangkrak salah satunya karena pandemi Covid-19. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan, AA Ngurah Satria Tenaya menyebutkan, Pemkab Tabanan berencana untuk melakukan re-desain terhadap destinasi wisata ini pada 2023. 

"Untuk kawasan Bedugul, saat ini yang akan dilakukan Pemkab Tabanan adalah re-desain, sehingga kawasan Bedugul bisa kembali menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Tabanan," ujarnya Senin, (12/6).

Re-desain ini dilanjutkan Satria Tenaya meliputi penataan di kawasan Bedugul yang dulu merupakan aset Pemkab Tabanan berupa tanah, bangunan, hotel dan restoran yang dikembalikan oleh pihak pengelola yakni Wayan Purnayasa pada tahun 2013 lalu.

Nantinya dilungkapkan Satria Tenaya, Re-desain ini meliputi penataan kawasan yang disesuaikan dengan fungsinya, seperti tempat parkir, fasilitas wisata dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan aktivitas wisata. 

"Secara umum, re-desain ini akan dibagi menjadi empat zona, yakni area parkir atas dan bawah. Kemudian, fasilitas pendukungnya, serta akan didirikan Patung Dewi Danu, yang akan tetap dipertahankan dan difungsikan adalah menara pandang," lanjutannya.

Empat zona ini yang menjadi Grand design dengan ditarget selesai pada akhir tahun ini, selanjutnya akan memasuki tahap pengerjaan di tahun 2024 mendatang. Sementara itu, untuk pengelolaan dari Kawasan ini, Satria Tenaya menyatakan kemungkinan pengelolaannya akan diserahkan kepadaihak ketiga.

"Untuk pengelolaannya, kemungkinan akan melibatkan pihak ketiga, supaya lebih profesional. Dan nantinya juga konsepnya adalah destinasi dengan target pasar internasional, sehingga diperlukan pengelolaan berstandar internasional," tambahnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami