search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bengkel Las di Gianyar Terbakar, Mobil Jimny Hangus, Tangan Korban Tersambar Api
Kamis, 22 Juni 2023, 14:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bengkel Las di Gianyar Terbakar, Mobil Jimny Hangus, Tangan Korban Tersambar Api.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebuah bengkel las milik I Kadek Bagus Sukmadewa, 23, di Jalan Saba, Banjar Gelumpang, Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Gianyar, terbakar pada Rabu (21/6). Kejadian itu mengakibatkan satu unit mobil Suzuki Jimny dan seorang korban kena sambar api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika sekitar pukul 08.30 WITA saksi Muhammad Gunawan melihat percikan api dari bawah mobil yang sedang terparkir di bengkel las tersebut. Namun api dengan cepat menyambar ke depan mobil Jimny sehingga menyebabkan suara ledakan dan api seketika membesar dan membakar bangunan berukuran 12 x 7 meter tersebut.

Atas peristiwa itu saksi kemudian meminta bantuan kepada saksi 2 yang kebetulan melintas untuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Tak berselang lama dua unit armada Damkar Gianyar pun tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Kapolsek Sukawati, Kompol Decky Hendra Wijaya yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa kebakaran tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari saksi dan korban, diketahui jika sesaat sebelum kejadian sekitar pukul 08.00 WITA, pemilik bengkel las sudah berada di bengkel dan seperti hari biasanya memperbaiki mobil Jimny miliknya. 

“Lalu korban mengencangkan saluran tangki bensin dan melihat api yang begitu besar yang tanpa sadar merasa kepanasan lalu berlari keluar utk menyelamatkan diri, dengan kejadian yang begitu cepat korban meminta bantuan kepada kerabat terdekat untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka Bakar di bagian atas kedua tangan dan di bagian kedua kaki,” paparnya.

Baca juga:
Jalan Layang di Philadelphia AS Ambruk Usai Truk Terbakar di Bawahnya

Ditambahkannya jika diduga kebakaran terjadi akibat adanya kelalaian manusia, dimana saat korban memperbaiki tangki bensin mobil juga ada pekerja yang menggunakan alat gerinda sehingga memicu percikan api. 

“Akibatnya satu unit mobil Jimny dan bangunan bengkel las milik korban hangus dengan kerugian mencapai Rp 60 Juta. Namun korban menerima peristiwa itu sebagai musibah dan tidak melaporkan kepada pihak kepolisian,” tandasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami