search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Anjing Rabies Gigit Empat Warga Guwang Gianyar, Anjing Liar Dieliminasi
Sabtu, 24 Juni 2023, 14:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Anjing Rabies Gigit Empat Warga Guwang Gianyar, Anjing Liar Dieliminasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Anjing rabies kembali mengamuk dan menggigit masyarakat. Kali ini, seekor anjing gila di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, menggigit empat warga Guwang.

Kasus gigitan terjadi di lingkungan Pasar Seni Guwang dan sekitaran Banjar Tegal Desa Guwang. Usai digigit korban telah mendapatkan suntikan vaksin Anti rabies (VAR). Sedangkan, anjing yang menggigit langsung dilakukan langkah eliminasi untuk diambil sampel otaknya.

Ternyata, hasil sampel mengejutkan. Anjing yang menggigit empat warga dinyatakan positif rabies oleh UPTD Puskeswan III Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar.

Sehingga berdasarkan surat dari perbekel Guwang, dilakukan langkah antisipatif. Babinsa Desa Guwang Ramil 1616-05/Sukawati Serma Ida Bagus Oka Bisma ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Pemberitahuan informasi tentang adanya korban kasus gigitan anjing yang dinyatakan positif rabies serta dihimbau bagi pemilik anjing peliharaan agar melakukan vaksinasi anti rabies serta tidak membiarkan anjing berkeliaran sehingga dapat memicu keresahan warga serta pelaksanaan kegiatan tracing dan eliminasi anjing liar,” ujarnya, Jumat (24/6).

Serma Ida Bagus Oka Bisma menambahkan, petugas melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan tracing dan eliminasi terhadap anjing liar oleh Tim UPTD Puskeswan III Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar yang didampingi oleh Bendesa Adat Desa Guwang I Ketut Karben dan Sekretaris Desa Guwang Bapak I Putu Suwendra, beserta Kelihan Dinas Banjar se-Desa Guwang. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami