search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Korban Miras di Tabanan Alami Intoksikasi Metanol, Begini Penjelasan Pihak RS
Sabtu, 8 Juli 2023, 09:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/Korban Miras di Tabanan Alami Intoksikasi Metanol, Begini Penjelasan Pihak RS.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Lima pemuda asal Banjar Dinas Tegal Desa Kukuh, Kecamatan Marga yang mengalami keracunan akibat mengonsumsi minuman beralkohol kondisinya belum pulih atau masih lemas. 

Mereka masih mendapatkan perawatan intensif dari pihak BRSUD Tabanan. Kelima pemuda yang mengalami keracunan alkohol, yakni Putu Astya Wardana, 24 tahun, I Putu Agus Cahyana Putra, 22 tahun, I Made Deni Purnawan, 19 tahun, I Wayan Suta Andriana, 27 tahun, dan  I Putu Handika, 30 tahun. 

“Jadi kondisi masih lemah belum stabil,” kata Humas BRSUD Tabanan I Made Suarjaya Jumat, (8/7). 

Dia mengatakan kelima pasien ini masih dirawat saat ini. Dengan hasil cek lab mereka alami intoksikasi metanol. intoksikasi metanol secara medis keracunan metanol yang diakibatkan oleh pencampuran minuman beralkohol dengan senyawa minuman lainnya dengan kadar melebihi batas. “Itu hasil labnya,” ujarnya. 

Suarjaya membeberkan kondisi dari lima orang pemuda yang keracunan miras. Untuk I Wayan Suta Andreana, masih alami penurunan kesadaran dengan intoksikasi metanol.

Kemudian I Putu Agus Cahyana Putra, dengan vomiting ec intoksikasi metanol. Saat ini kondisi pasien sadar namun masih mengeluh mual.

I Kadek Deni Purnawan, pula intoksikasi metanol, kondisi sudah sadar, alami masih keluhan mual. 

Sedangkan I Putu Astia Wardana, alami asidosis metabolik ec intoksikasi metanol. Saat ini kondisi sadar, tidak ada keluhan. Dan pasien I Putu Handika intoksikasi metanol. Saat ini kondisi pasien sadar dengan keluhan mual.

“Lima pasien itu masih mendapat parawatan saat ini. Fokus kami menghilang racun methanol pasien dan menstabil kondisi mereka kembali,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami