search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
79 Pelanggar Operasi Patuh Agung di Tabanan Terjaring
Minggu, 16 Juli 2023, 23:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/79 Pelanggar Operasi Patuh Agung di Tabanan Terjaring.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2023 memasuki hari keenam, personel Polres Tabanan yang terlibat dalam pelaksanaan operasi terus melakukan sosialisasi, edukasi tertib berlalu lintas dan bahkan memberikan penindakan langsung terhadap pengguna jalan seperti yang terlihat pada hari Sabtu (15/7). 

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Adrian Rizki Ramadhan, menjelaskan pelanggaran yang terjadi didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua, terkait pelanggaran tersebut telah diberikan penindakan seperti tilang manual dan teguran simpatik.

"Tujuan dari Operasi ini dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas serta fatalitas kecelakaan, dengan tujuan utama yaitu meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya. 

Dari data yang masuk di Posko Operasi Patuh 2023 Polres Tabanan hingga hari keenam telah memberikan tindakan penilangan sebanyak 79 tilang manual dan sebanyak 490 teguran simpatik. 

AKP Adrian Rizki Ramadhan menjelaskan, biasanya kecelakaan lalu lintas diawali dari pelanggaran. Ia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama, jangan kebut-kebutan di jalan serta membudayakan untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Berbagai upaya pencegahan pelanggaran sudah dilakukan baik itu sosialisasi baik melalui media sosial media massa, pemasangan spanduk, penyebaran brosur, edukasi tertib berlalu lintas dengan mendatangi sekolah-sekolah serta tempat-tempat kegiatan masyarakat lainnya," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami