search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Tegur Sopir Truk Material Parkir Beriringan di Jalur Candidasa
Rabu, 26 Juli 2023, 14:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Tegur Sopir Truk Material Parkir Beriringan di Jalur Candidasa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Anggota Polsek Karangasem menegur sejumlah pengemudi truk yang kedapatan memarkir kendaraanya di bahu jalan kawasan Jalan Raya Candidasa, Karangasem.

Kapolsek Karangasem, Kompol. I Putu Sunarcaya dikonfirmasi, Rabu (26/7/2023) mengatakan, penertiban kendaraan truk muat material yang parkir beriringan di badan jalan dilakukan karena dapat mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Selain itu, kata dia, juga berpotensi memicu kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya mengingat jalur Candidasa cukup padat dilalui kendaraan. 

"Untuk sementara kegiatan penindakan masih bersifat teguran lisan, kita arahkan pengemudi truk jika ingin beristirahat agat memarkir kendaraannya di tempat - tempat rest area yang sudah disediakan sehingga tidak menganggu arus lalu lintas," kata Sunarcaya. 

Menurutnya, di beberapa lokasi penertiban sebenarnya sudah dengan jelas terpasang rambu - rambu larangan parkir, hanya saja tidak diindahkan dan masih saja parkir di badan jalan khususnya di beberapa titik jalur Candidasa hingga perbatasan Manggis. 

Truk-truk muat material tersebut kebanyakan memarkir kendaraannya di badan jalan terutama saat jam makan siang, sampai sore, bahkan malam hari juga ada saja truk yang parkir di badan jalan.

"Rambu-rambu sudah terpasang dengan jelas, mari kita jaga kamtibselcar bersama-sama demi keselamatan berlalulintas," harap Sunarcaya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami