search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemotor Tewas Usai Tabrak Turis Selandia Baru di Denpasar
Jumat, 4 Agustus 2023, 17:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemotor Tewas Usai Tabrak Turis Selandia Baru di Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kecelakaan maut terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai depan PT. Rupiah Money Changer km 9 Denpasar Selatan, pada Kamis 3 Agustus 2023 siang hari. 

Seorang pengendara motor (pemotor) NMAX bernama I Kadek Wisnu Pradita Putra (19) mengalami kecelakaan usai menabrak turis asal Selandia Baru (New Zealand), Karena Dawn Laplanche yang sedang menyeberang jalan sambil menuntun sepeda gayung. 

Akibat kecelakaan tersebut, pelajar asal Dusun Kawan Desa Selisian, Klungkung mengalami luka pada dahi, dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan turis perempuan yang tinggal di Jalan Tirta Angkasa nomor 5 Denpasar Selatan itu mengalami patah tulang kaki kiri, lengan kiri dislokasi, dan kini dirawat di RS Bali Mandara. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Yamaha NMAX DK 5270 MY yang dikendarai I Kadek Wisnu Pradita Putra, dengan penuntun sepeda gayung, Karena Dawn Laplanche asal New Zealand. 

Peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan By Pass Ngurah Rai depan PT Rupiah Money Changer km 9 Denpasar Selatan, pada Kamis 3 Agustus 2023 sekitar pukul 13.50 WITA. Pada saat kejadian, situasi arus lalin normal dan lancar. 

Kejadian bermula sepeda motor Yamaha NAMX DK 5270 MY bergerak dari arah selatan ke utara. Sementara Karena Dawn terlihat menuntun sepeda gayung bergerak dari arah timur menuju ke barat. Dia berjalan bersama orang tuanya, Layline John Laplanche (68). 

Setiba di TKP, pemotor NMAX dengan kecepatan tinggi, tidak memberikan prioritas kepada penuntun sepeda gayung yang sedang menyeberang jalan. Tanpa bisa dicegah, pemotor NMAX menabrak turis perempuan tersebut. Selanjutnya pemotor NMAX hilang kendali oleng ke kiri dan menabrak tembok di kiri jalan. 

"Korban pengendara motor meninggal seketika di lokasi kejadian. Sedangkan turis asal New Zealand itu mengalami dislokasi dan dirawat di rumah sakit Bali Mandara," bebernya, pada Jumat 4 Agustus 2023. 

Petugas kepolisian Polantas Polresta Denpasar yang menyelidiki kecelakaan itu menduga pemotor NMAX kurang berhati hati dan tidak memprioritaskan turis tersebut menyeberang jalan. Akibatnya, selain nyawa korban melayang motornya juga mengalami kerusakan berat. 

"Pemotor kurang hati hati sehingga terjadi kecelakaan," bebernya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami