search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Yakin PSI Dukung Prabowo: Tegak Lurus Jokowi
Kamis, 10 Agustus 2023, 00:35 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gerindra Yakin PSI Dukung Prabowo: Tegak Lurus Jokowi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yakin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres). Menurut Muzani, dukungan PSI sesuai dengan pilihan Presiden Joko Widodo.

"Tegak lurus sama Pak Jokowi berarti ya, kira-kira PSI Insya Allah dukung Pak Prabowo," kata Muzani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/8).

Muzani berharap upaya Gerindra mendekati PSI tak bertepuk sebelah tangan. Pada 2 Agustus lalu, Prabowo mendatangi kantor PSI.

"Pada waktu yang tidak terlalu lama PSI akan segera mengambil keputusan tentang calon presiden yang akan diusungnya," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengatakan partainya akan mengikuti arah Presiden Jokowi dalam menentukan dukungan di Pilpres 2024. Menurutnya, Jokowi adalah 'kompas' bagi PSI.

"Jadi kompas kami hari ini dalam menentukan dukungan adalah Pak Jokowi. Kapan akan diumumkan, tunggu saja," kata Grace usai bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Markas PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Sementara itu, saat ini Gerindra dan PKB telah membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk Pilpres 2024. Belakangan, Partai Bulan Bintang (PBB) pun telah menyatakan dukungan untuk Prabowo.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami